Modul PKP Berbasis Zonasi Matematika SMP

Dalam hal ini telah dibagikan Paket unit Pembelajaran (Modul) Untuk Program Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru SMP Mata pelajaran Matematika Edisi 2019/2020.


Peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) Berbasis zonasi mata pelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mempelajari materi Pembelajaran Bilangan. 

Dalam rangka memudahkan guru mempelajarinya konten dan cara mengajarkannya, di dalam unit ini dimuat kompetensi dasar yang memuat target kompetensi dan indikator pencapaian kompetensi, bahan bacaan tentang operasi hitung bilangan bulat dan pecahan, soal-soal tes UN, deskripsi alternatif aktivitas pembelajaran, lembar kegiatan peserta didik (LKPD) yang dapat digunakan guru untuk memfasilitasi pembelajaran, bahan bacaan yang
dapat dipelajari oleh guru, maupun peserta didik, dan pengembangan soal HOTS. Komponen-komponen di dalam unit ini dikembangkan agar guru dapat memfasilitasi peserta didik melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan serta mendorong peserta didik mencapai kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Topik yang dikembangkan pada bahan bacaan terdiri operasi hitung bilangan bulat dan operasi hitung bilangan pecahan. Selain itu, unit ini dilengkapi dengan lima LKPD, yaitu 1) sifat-sifat operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat; dan 2) sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian bilangan bulat; 3) sifat-sifat operasi perkalian bilangan pecahan, 4) sifat-sifat operasi pembagian bilangan pecahan dan 5)masalah yang terkait dengan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan.

Dalam unit ini juga terdapat bahan bacaan yang bisa digunakan sebagai sumber referensi tambahan bagi guru maupun peserta didik. Bagian terakhir dari unit ini membahas tentang soal-soal UN tahun 2016, 2017, dan 2018 serta contoh pengembangan soal-soal HOTS.

Silahkan lihat di bawah ini:

Download:
  • Modul PKP Berbasis Zonasi Matematika SMP | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Modul PKP Berbasis Zonasi Matematika SMP"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel