Modul PKP Berbasis Zonasi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMP

Dalam hal ini telah dibagikan Paket unit Pembelajaran (Modul) Untuk Program Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru SMP Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Edisi 2019/2020.


Peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) Berbasis zonasi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mempelajari materi Manusia, Tempat, dan Linkungan. 

KOMPETENSI DASAR

A. Kompetensi Dasar dan Target Kompetensi
Pembahasan tentang konsep keruangan yang dibahas adalah letak. Pembahasan letak selalu dikaitkan dengan 3 hal yaitu letak geologis, letak geografis dan letak astronomis. Pada Permendikbud no 37, KD 3.1 kajian geografi hubungannya dengan konsep keruangan tidak dinyatakan secara utuh tetapi dipecah-pecah, dan hanya letak geologis saja yang dinyatakandalam KD tersebut, sehingga membingungkan guru. Oleh karenanya, pembahasan keruangan/letak pada subunit ini dijabarkan secara utuh.

Contoh pernyataan KD
3.1 Memahami konsep ruang (lokasi, distribusi, potensi, iklim, bentuk muka bumi, geologis, flora, dan fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia serta pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dalam aspek ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan

B. Indikator Pencapaian Kompetensi
Indikator sub unit Letak geologis, geografis, astronomis dan perubahan keruangan.

Silahkan lihat di bawah ini:

Download:
  • Modul PKP Berbasis Zonasi IPS SMP | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Modul PKP Berbasis Zonasi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMP"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel