Contoh Laporan Evaluasi dan Refleksi Diri

Dalam hal ini telah diberikan sebuah contoh mengenai laporan evaluasi dan refleksi diri. Laporan evaluasi dan refleksi diri ini dibuat untuk melengkapi administrasi seperti pelaksanaan akreditasi sekolah oleh guru.

Sebelumnya kita akan mencari tahu apa itu pengertian dari laporan evaluasi dan refleksi diri itu. Laporan itu sendiri merupakan refleksi bagaimana guru mengenal peserta didiknya, sehingga guru mampu membuat keputusan pengajaran, merancang tujuan, dan bertukar informasi dengan peserta didik, orang tua, dan pengelola sekolah, sedangkan pengertian dari evaluasi merupakan proses menyimpulkan dan menafsirkan fakta-fakta serta membuat pertimbangan dasar yang profesional untuk mengambil kebijakan berdasarkan sekumpulan informasi.

Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa laporan evaluasi dan refleksi diri merupakan laporan yang dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti observasi kelas pemberian kuesioner kepada siswa tentang pelaksanaan pembelajaran, membuat rekaman audio/video, dan hasilnya dari evaluasi dan refleksi didiskusikan serta diseminasikan dengan teman sejawat yang difasilitasi sekolah guna perbaikan kerja secara berkelanjutan yang terlibat pada perbaikan mutu pembelajaran dan capaian hasil belajar siswa.

Download

  • Laporan Evaluasi dan Refleksi Diri | Download


Demikian contoh laporan evaluasi dan refleksi diri, semoga dapat bermanfaat untuk rekan-rekan yang membutuhkan.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Laporan Evaluasi dan Refleksi Diri"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel