Download Rapor Kurikulum Merdeka PAUD/TK

Di dalam kesempatan ini kami telah memberikan sebuah format laporan capaian pembelajaran PAUD atau dikenal rapor PAUD Kurikulum Merdeka. Format rapor ini sangat diperlukan untuk satuan pendidikan PAUD dalam pembuatan Rapor untuk peserta didiknya. 

Nilai rapor merupakan penilaian terhadap hasil pencapaian kompetensi peserta didik. Dengan adanya rapor tersebut, maka orang tua dan peserta didik dapat mengetahui pelajaran apa yang paling dikuasai dan pelajaraan apa yang memiliki nilai yang kurang.

Buku rapor adalah bukti yang sah bagi peserta didik dalam urusan atau keperluan tertentu. Seperti, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengikuti lomba/event, daftar beasiswa, dan lain-lain.

Prinsip Menyusun Rapor PAUD Kurikulum Merdeka:

  1. Laporan capaian pembelajaran anak adalah salah satu bentuk asesmen. Oleh karena itu, dalam menyusun laporan, guru perlu mengacu pada prinsip-prinsip asesmen. Ada lima prinsip penting dalam asesmen, yaitu:
  2. Asesmen merupakan bagian terpadu dari proses pembelajaran, fasilitasi pembelajaran, dan penyediaan informasi yang holistik sebagai umpan balik untuk guru, peserta didik, dan orang tua agar dapat memandu mereka dalam menemukan strategi pembelajaran selanjutnya;
  3. Asesmen dirancang dan dilakukan sesuai dengan fungsi asesmen tersebut, dengan keleluasaan untuk menentukan teknik dan waktu pelaksanaan asesmen agar efektif mencapai tujuan pembelajaran;
  4. Asesmen dirancang secara adil, proporsional, valid, dan dapat dipercaya (reliable) untuk menjelaskan kemajuan belajar dan menentukan keputusan tentang langkah selanjutnya;
  5. Laporan kemajuan belajar dan pencapaian peserta didik bersifat sederhana dan informatif, memberikan informasi yang bermanfaat tentang karakter dan kompetensi yang dicapai, serta strategi tindak lanjut, dan;
  6. Hasil asesmen digunakan oleh peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, dan orang tua/wali sebagai bahan refleksi untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

Disini telah diberikan sebuah contoh Rapor Kurikulum Merdeka untuk satuan pendidikan PAUD/TK yang dapat rekan-rekan download pada tautan yang tercantum di bawah ini:



Download

  • Rapor Kurikulum Merdeka  PAUD/TK | Download
  • Cover Rapor PAUD/TK | Download

Demikian contoh Rapor Kurikulum Merdeka PAUD atau Raport TK ini diberikan, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan pendidikan di satuan pendidikan PAUD/TK seluruh Indonesia.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Download Rapor Kurikulum Merdeka PAUD/TK"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel