Format Jadwal Supervisi Akademik oleh Kepala Sekolah

Supervisi akademik merupakan suatu proses pengawasan yang di lakukan oleh seseorang kepada tenaga pendidik, untuk menguatkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, sehingga dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas proses belajar peserta didik. Adapun pengertian lain dari supervisi akademik adalah serangkaian kegiatan membantu guru mengembangkan kemampuannya mengelola proses pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran.


Supervisi akademik tidak terlepas dari penilaian kinerja guru dalam mengelola pembelajaran. Refleksi praktis penilaian kinerja guru dalam supervisi akademik adalah melihat kondisi nyata kinerja guru untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pertanyaan, misalnya apa yang sebenarnya terjadi di dalam kelas?, apa yang sebenarnya dilakukan oleh guru dan siswa di dalam kelas?, aktivitas-aktivitas mana dari keseluruhan aktivitas di dalam kelas itu yang bermakna bagi guru dan peserta didik?, apa yang telah dilakukan oleh guru dalam mencapai tujuan akademik?

Di bawah ini disediakan format jadwal supervisi akademik oleh Kepala Sekolah yang dapat anda download pada tautan sebagai berikut.


Download



Demikian format jadwal supervisi akademik oleh Kepala Sekolah, semoga dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

6 Komentar untuk "Format Jadwal Supervisi Akademik oleh Kepala Sekolah"

  1. Terima kasih....
    Bs utk referensi bg saya...
    Dan smg bagi2 ilmunya mnfaat barokah...

    BalasHapus
  2. Artikel yg baik sekali, cukup membantu, airnya temukan solusi, persiapa akreditasi. tx admin
    Yakangid
    hampudoi
    navadenews
    Jtubutuan

    BalasHapus

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel