Modul PKP Berbasis Zonasi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP

Dalam hal ini telah dibagikan Paket unit Pembelajaran (Modul) Untuk Program Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru SMP Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Edisi 2019/2020.


Peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) Berbasis zonasi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mempelajari materi Struktur dan Fungsi Makhluk Hidup. 

Dalam rangka memudahkan guru mempelajari konten dan cara mengajarkannya, di dalam unit ini dimuat kompetensi dasar terkait yangmemuat target kompetensi dan indikator pencapaian kompetensi, bahan bacaan tentang aplikasi topik pencernaan pada manusia di kehidupan seharihari, soal-soal tes UN topik ini di tiga tahun terakhir sebagai acuan dalam
menyusun soal sejenis, deskripsi alternatif aktivitas pembelajaran, lembar kegiatan peserta didik (LKPD) yang dapat digunakan guru untuk memfasilitasi pembelajaran, bahan bacaan yang dapat dipelajari oleh guru, maupun peserta didik, dan deskripsi prosedur mengembangkan soal HOTS. Komponenkomponen di dalam unit ini dikembangkan dengan tujuan agar guru dapat dengan mudah memfasilitasi peserta didik mendeskripsikan sistem
pencernaan pada manusia dan hubungannya dengan kesehatan, masalahmasalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan, melakukan percobaannya, sekaligus mendorong peserta didik mencapai kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Topik pencernaan pada manusia yang dikembangkan pada bahan bacaan terdiri atas subtopik jenis-jenis zat makanan yang dibutuhkan manusia dan fungsinya, organ dan proses sistem pencernaan manusia, pencernaan mekanik dan kimiawi pada manusia, jenis-jenis gangguan pada sistem pencernaan manusia, serta upaya menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, unit ini dilengkapi dengan enam buah LKPD, yaitu LKPD 1. Zat Makanan dan Fungsinya; LKPD 2. Uji Nutrisi pada makanan; LKPD 3. Organ dan Proses Sistem Pencernaan Manusia; LKPD 4. Kerja Enzim Ptialin; LKPD 5. Gangguan dan Penyakit pada Sistem Pencernaan Manusia; serta LKPD 6. Pencegahan Gangguan dan Penyakit pada Sistem Pencernaan Manusia. LKPD dikembangkan secara aplikatif agar guru mudah mengimplementasikannya di kelas.

Silahkan lihat di bawah ini:

Download:
  • Modul PKP Berbasis Zonasi IPA SMP | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Modul PKP Berbasis Zonasi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel