Mengatasi Menu Sinkronisasi Dapodik Tidak Tampil di Akun Kepala Sekolah

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami mencoba memberikan solusi pada permasahan pada Aplikasi Dapodik kepada rekan-rekan Operator Dapodik seluruh sekolah di Republik Indonesia. Saat rekan-rekan Operator Dapodik melalukan penginputan pada data pasti sering kali menemukan permasalahan aplikasi Dapodik. Permasalahan tersebut terjadi baik dari kesalahan melakukan pengisian data atau pengaturan aplikasi maupun bugs pada aplikasi Dapodik itu sendiri.


Berikut ini akan dipaparkan tentang mengatasi menu sinkronisasi dapodik tidak tampil di akun kepala sekolah, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Solusi Menu Sinkronisasi Dapodik Tidak Tampil

Hal pertama sekali yang harus kita perhatikan ialah pada data kepala sekolah, biasanya kasus ini terjadi apabila terjadi pergantian ataupun perubahan kepala sekolah. 

1. Lakukan pengecekan data Kepala Sekolah pada bagian Kepegawaian. Buka Menu GTK - Tendik - pilih nama Kepala Sekolah, pastikan Jenis PTK Kepala Sekolah.


2. Kemudian cek kembali Hak Akses sebagai Kepala Sekolah, buka menu Pengaturan - Manajemen Pengguna - Pilih Nama Kepala Sekolah. Tambahkan Hak Akses pada akun Kepala Sekolah tersebut Peran Kepala Sekolah.


3. Selanjutnya silahkan cek data Kepala Sekolah pada bagian Tugas Tambahan. Buka Menu GTK - Tendik - pilih nama Kepala Sekolah - Tugas Tambahan, pastikan TST Tugas Tambahan tidak diisi.


Demikian informasi tentang Mengatasi Menu Sinkronisasi Dapodik Tidak Tampil di Akun Kepala Sekolah. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu rekan operator dapodik, kami ucapkan terimakasih. Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel