Cara Melakukan Pengisian Data Pengajuan Reakreditasi Pada SISPENA BAN S/M

Akreditasi sekolah/madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan dalam bentuk yang diterbitkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.


Sekolah/madrasah adalah bentuk satuan pendidikan formal yang meliputi Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), Sekolah Luar Biasa (SLB), Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK), dan satuan pendidikan formal lain yang sederajat.

Bagi rekan-rekan pada sekolah yang akan melakukan akreditasi sekolahnya, silahkan lihat panduan melakukan pengajuan reakreditasi yang dijelaskan di bawah ini:

1. Langkah pertama silahkan buka halaman SISPENA BAN Sekolah/Madrasah Kemdikbud pada tautan berikut http://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020/login.

Untuk melakukan login menggunakan NPSN Sekolah secara default. Username dan password isikan NPSN 8 digit. Kemudian klik Sign In.

 

2. Kemudian setelah terbuka Dasboard Sispena BAN S/M, maka klik tombol Ajuan Reakreditasi.

 

3. Lalu rekan-rekan diminta untuk membuat alasan pengajuan reakreditasi, dapat diisikan contohnya seperti di bawah ini. Kemudian unggah Surat Pengajuan Reakreditasi dan selanjutnya klik Unggah.

 

4. Langkah berikutnya rekan-rekan diminta untuk mengisi data sekolah 5 tahun terakhir. Jika data telah diisi kemudian dapat disimpan sementara atau Simpan Permanen.


Demikian informasi Cara Melakukan Pengisian Data Pengajuan Reakreditasi Pada SISPENA BAN S/M, semoga bermanfaat.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melakukan Pengisian Data Pengajuan Reakreditasi Pada SISPENA BAN S/M"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel