Cara Mengisi Data Kepala Sekolah dan Bendahara di Aplikasi ARKAS Yang Telah Terkunci

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) merupakan sistem yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah. Ada beberapa kendala yang dihadapi rekan-rekan bendahara BOS sekolah sewaktu melakukan penginstalan serta penginputan pelaporan RKAS secara online melalui aplikasi RKAS Kemdikbud. Beberapa di antaranya gagal registrasi ARKAS dan lupa password ketika hendak login aplikasi.


Pada kesempatan ini akan diberikan solusi mengenai cara mengisi data kepala sekolah dan bendahara di aplikasi ARKAS yang telah dikunci atau tidak bisa diedit pada ARKAS Versi 2.01. Tutorial ini diberikan kepada rekan-rekan bendahara BOS sekolah yang mengalami kasus tidak dapat menginput  data penanggungjawab BOS pada ARKAS. Silahkan simak langkah-langkahnya pada penjelasan di bawah ini.
1. Silahkan login aplikasi ARKAS.

2. Kemudian pilik dan klik Menu Utilitas, dan Klik Check update.


3. Kemudian tunggu hingga Update ARKAS versi 2.02 selesai berjalan.


4. Setelah itu buka menu Penganggaran, klik tombol Penanggungjawab. Silahkan edit data kepala sekolah dan bendahara BOS yang masih kosong, berupa Nama, NIP, No.HP, dan Email. Setelah selesai klik Simpan Data.


Cara lain ketika Penanggungjawab masih terkunci

1. Silahkan uninstall aplikasi ARKAS Versi 2.0.

2. Setelah itu backup file database ARKAS versi 2.0. Cara backup lihat DI SINI.

2. Kemudian install ARKAS Versi 1.32 atau 1.38. Download di sini Aplikasi Rencana dan Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) Versi 1.32.

3. Ketika aplikasi ARKAS telah selesai diinstal, kemudian copy file database ARKAS yang telah dibackup ke file direktori berikut dengan cara Kemudian Ketikkan: %appdata% klik folder Roaming-ArtTech-RKAS atau buka direktori C:\Users\Nama PC\AppData\Roaming\ArtTech\RKAS.

4. Selanjutnya login dan buka menu Penganggaran, klik tombol Penanggungjawab. Silahkan edit data kepala sekolah dan bendahara BOS yang masih kosong.

Demikian cara Mengisi Data Kepala Sekolah dan Bendahara di Aplikasi ARKAS yang Telah Terkunci, semoga bermanfaat.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel