Cara Melakukan Pengisian Survey Komputer di Sekolah Pada Web UNBK Kemdikbud

Perlu kita kita ketahui bahwa apa yang yang dimasuksud dengan konsep Asesmen Kompetensi Minimum yang akan diterapkan Kemdikbud sebagai pengganti Ujian Nasional yang dianggap begitu kompleks. Adapun pengertian dari Asesmen Kompetensi Minimum merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan para siswi. Materi yang dinilai adalah literasi dan numerasi.


Konsep asesmen kompetensi minimum bukan lagi berdasarkan mata pelajaran maupun berdasarkan penguasaan konten atau materi, tetapi berdasarkan kompetensi minimum yang dibutuhkan peserta didik untuk bisa belajar apapun mata pelajarannya.

Sebelumnya kita juga mengupas apa itu pengerian Assesmen itu sendiri. Asesmen (Assessment) atau disebut juga dengan penilaian adalah suatu penerapan dan penggunaan berbagai cara dan alat untuk mendapatkan serangkaian informasi tentang hasil belajar dan pencapaian kompetensi dari peserta didik.

Pada dasarnya, assessment yaitu istilah lain dari penilaian. Istilah assessment ini sangat berkaitan dengan istilah evaluasi yaitu metode untuk mendapatkan hasil belajar siswa. Sehingga, proses assessment ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh apa presatasi belajar dari para peserta didik.

Pengertian lain dari assesment yaitu proses untuk memperoleh data atau informasi dari proses pembelajaran dan juga memberikan umpan biak terhadap guru ataupun kepada peserta didik.

Dalam hal ini akan disampaikan tentang cara melakukan pengisian Komputer di sekolah pada web UNBK Kemdikbud, silahkan ikut langkah-langkahnya pada pemaparan di bawah ini.
1. Silahkan login dahulu ke halaman unbk pada tautan berikut ini unbk.kemdikbud.go.id.


2. Kemudian klik menu Survey Komputer di Sekolah seperti gambar di bawah ini.


3. Isikan data komputer sesuai keadaan di sekolah, komputer yg diisi adalah komputer yang dimiliki oleh sekolah pada saat ini (bukan pinjam/sewa).

Untuk spesifikasi komputer mengacu pada 3 kriteria berikut ini.

SPESIFIKASI A  (Server/PC)
Minimal
  • Prosessor 8 Core (3.0 GHz)
  • Memory 16 GB
  • OS Windows 10/Linux Ubuntu 14.04
  • SSD minimal 256GB

SPESIFIKASI B (Server/PC)
Minimal
  • Prosessor 4 Core (1.6 GHz)
  • Memory 8 GB
  • OS Windows 10/Linux Ubuntu 14.04
  • SSD minimal 128GB

Spesifikasi C (PC/Laptop/Notebook)
Minimal
  • Resolusi 1360 x 768 Pixel
  • Memori 2GB

Demikian penjelasan tentang cara melakukan pengisian survey komputer di sekolah pada web UNBK Kemdikbud, semoga bermanfaat.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel