Alur dan Mekanisme Pendataan Guru PAI dan Pengawas PAI TP. 2019/2020

Updating pendataan dilakukan oleh personal yang bersangkutan dengan User Nomor Induk Kependudukan (NIK), password sudah ditentukan, hubungi Kemenag Kabupaten/Kota.


Adapun waktu pendataan Guru PAI dan Pengawas PAI dilakukan pada tanggal 20 Februari 2020 - 30 April 2020

Adapun dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan secara digital (File Scan) di antaranya:
  • File foto .jpg max 200 kb;
  • KTP .jpg max 200 kb;
  • Ijazah .pdf max 200 kb;
  • Sertifikat diklat .pdf max 200 kb;
  • SK kepegawaian .pdf max 200 kb;
  • SK jadwal mengajar .pdf max 200 kb;
  • SK riwayat inpassing .pdf max 200 kb;
  • Keterangan organisasi profesi .pdf max 200 kb;
  • SK Nomor Regirstrasi Guru .pdf max 200 kb;
  • Karya Tulis;
  • Sertifikat Penghargaa.

Mengisi semua pertanyaan yang diajukan dengan benar dan upload dokumen yang diminta.

Setelah diisi semua pertanyaan dengan benar, lalu unduh dan cetak dokumen "TANDA BUKTI UPDATING DATA EMIS SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2019/2020 beserta lampiran sebanyak 4 halaman.


Saat ini Emis akan tertaut dengan aplikasi dapodik. Pendaftaran emis tidak dapat lagi dilakukan melalui emis_sdm, tetapi melalui dapodik (syarat dan ketentuan mengikuti aturan dapodik, adapun adminnya adalah: Operator Sekolah).

Bagi yang belum memiliki akun EMIS PAI, siaga maupun yg belum bisa login tidak perlu khawatir. Karena yang terpenting adalah telah terdata di operator Sekolah.

Tambahan informasi Bagi rekan-rekan guru PAI yang ijazahnya sudah linier diharapkan bersabar mengisi data EMIS karena kebijakan yang akan diambil Kementerian Agama berbasis pada data yang ada di EMIS, bagi rekan-rekan guru PAI yang berniat terus mengajar PAI maka harus melinierkan ijazahnya.
Sedangkan rekan-rekan guru PAI yang tidak linier sebaiknya mencari satminkal/mapel yang linier dengan ijazahnya.

Cara Melakukan  Pendataan Guru PAI melalui Halaman EMIS PAI KEMENAG

1. Silahkan login melalui alamat berikut ini emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/login/form. Kemudian Isikan Username: NIK dan Password yang diberikan dari Kemenag Kab/Kota contoh: 123123123. Kemudian klik Sign In.


2. Selanjutnya Ubah Password anda, isikan pada kolom Password dan Konfirmasi Password. Setelah selesai klik tombol Ubah Password.


3. Kemudian masuk ke menu EMIS PAI, silahkan isikan data rekan-rekan guru PAI sesuai yang diminta. Adapun data yang harus diisi berupa Profil, Pendidikan, Kepegawaian, Penugasan, Jadwal Mengajar, Inpassing, Organisasi, NRG, Karya Tulis, dan Penghargaan.

Setiap melakukan pengisian sertakan file pendukung berupa file scan berformat .jpg dan .pdf sesuai dokumen yang diminta. ukuran file tidak lebih dari 200 kb.


4. Kemudian ketika selesai menyelesaikan tahapan isian data, silahkan kembali ke menu Profil, lakukan cetak rekap data EMIS Pendis pada tombol KONFIRMASI.


5. Data isian yang telah diisi akan ditampilkan sebagai TANDA BUKTI UPDATING DATA EMIS SEMESTER GENAP TP. 2019/2020, silahkan download ke dalam file pdf dan print dengan cara klik kanan pada layar, disarankan membuka pada Google Chrome.


6. Setelah berkas TANDA BUKTI UPDATING DATA EMIS SEMESTER GENAP TP. 2019/2020 ditandatangani oleh Kepala Sekolah/Madrasah, Pengawas, dan Sekretaris Kabag Data dan Humas scan dan upload pada menu Rekap dengan file .pdf serta ukuran file tidak lebih dari 200 kb


Demikian Alur dan Mekanisme Pendataan Guru PAI dan Pengawas PAI TP. 2019/2020, semoga bermanfaat untuk rekan Guru PAI.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel