SK Ujian Sekolah (US) SMP Tahun Pelajaran 2019-2020

Ujian Sekolah adalah kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi bagi para pelajar yang dilakukan oleh satuan pendidikan guna untuk mengetahui kemampuan pelajar selama menerima materi, selain itu ujian sekolah bisa digunakan untuk pengakuan atas prestasi yang sudah dicapai setelah menempuh pendidikan selama waktu yang sudah ditentukan. 


Ujian Sekolah ini juga menjadi persyaratan untuk kelulusan setiap pelajar. Mata pelajaran yang diujikan pada ujan sekolah ini adalah mata pelajaran yang tidak diujikan pada saat Ujian Nasional berlangsung.

Ujian Sekolah Diserahkan Sepenuhnya ke Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali melakukan perubahan sistem pendidikan di tanah air. Setelah menghapus Ujian Nasional (UN) pada 2021, mulai tahun 2020 ujian sekolah berstandar nasional (USBN) sudah tidak ada lagi.

Kemendikbud menggantinya dengan Ujian Sekolah sebagai tes kelulusan. Penilaian US diserahkan ke masing-masing sekolah, sebagai bentuk kemerdekaan (otonom) di sekolah itu sendiri.

Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 42 tahun 2019, Kemdikbud menegaskan ujian kelulusan sepenuhnya diselenggarakan oleh sekolah.

Silahkan lihat di bawah ini:

Disini akan diberikan sebuah contoh kepada rekan-rekan tentang contoh SK Ujian Sekolah (US), silahkan download pada tautan yang tercantum di bawah ini.

Download:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel