Cara Mengecek SKTP Guru Penerima Tunjangan Profesi Melalui Halaman Info GTK

Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud telah menyediakan alamat khusus dalam pengecekan data hasil sinkronisasi dapodikdasmen. Halaman Info GTK bertujuan untuk membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik.


Bapak/ibu guru yang berbahagia, telah diinformasikan bahwa Info GTK Kemdikbud telah menampilkan status SKTP Guru Penerima Tunjangan yang sudah diterbitkan oleh admin Simtun Pusat. Dengan demikian pencairan Tunjangan Profesi atau Sertikasi Guru semester genap tahun pelajaran 2019-2020 tinggal menunggu masuk ke rekening guru masing-masing.

Berikut akan diberikan panduan tentang cara membuka akses Info GTK agar dapat mengecek SKTP guru penerima Tunjangan Profesi Guru bisa, simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Silahkan rekan guru masuk ke halaman Info GTK disini info.gtk.kemdikbud.go.id.

2. Masukan Account PTK yang terdaftar pada aplikasi Dapodikdasmen menggunakan email dan password. (Ingat sebelum memasukan user pastikan anda memilih salah satu login yang akan digunakan). Jika rekan guru lupa dapat ditanyakan ke Operator Sekolah masing-masing.
  • Kolom Account PTK pada dapodik: diisi Email.
  • Kolom Account PTK pada dapodik: diisi Password.
  • Ketikkan Kode Keamanan: diisi Kode yang tampil.
  • Klik Login.
 

3. Setelah berhasil masuk ke lembar Info GTK, akan ada tampilan STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : VALID (Perlu verifikasi dinas). Ini artinya SKTP belum diterbitkan karena Operator Simtun Kabupaten/Kota belum memverifikasi.


4. Jika kita ingin melihat SKTP apakah sudah diterbitkat, arahkan kepada menu Status Data Kelulusan Sertikasi Pendidik, kemudian lihat poin ke-11 akan dituliskan keterangan "Sudah Terbit SKTP " yang artinya SKTP sudah diterbitkan walaupun pada menu tunjangan masing kosong tetapi SKTP sudah diterbitkan

4. Jika status pada data kelulusan Sertikasi keterangannya sudah terbit SKTP tinggal menunggu waktu saja dana sertifikasi guru segera ditransfer ke rekening rekan guru penerima TPG.

Demikian cara mengecek SKTP guru penerima Tunjangan Profesi melalui halaman Info GTK, sekian dan semoga bermanfaat.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel