Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Melakukan Pengentrian Dapodik Tahun 2020

Aplikasi Dapodikdamen Versi 2020.b akan segera dirilis oleh Kemdikbud, setelah installer final yang telah melewati tes yang ketat untuk memastikan kesempurnaan aplikasi sehingga menimalisir troubleshoot yang akan dialami operator nantinya. Aplikasi installer terbaru akan secara resmi dirilis di halaman Dapodikdasmen Kemdikbud. Untuk itu diharapkan para operator sekolah sekalian selalu mengecek informasi terbaru yang ditampilkan.


Pemutakhiran data untuk Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2019/2020 dilakukan menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi baru yang direncanakan akan dirilis pada awal Februari 2020.

Sekolah untuk mempersiapkan kelengkapan data di Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2019/2020, dan salah satu kelengkapan data agar menjadi perhatian untuk dipersiapkan adalah data rekening untuk program BOS dan judul buku/koleksi.

Kepala Sekolah berkewajiban mengawal proses input dan output Dapodikdasmen sekaligus memperhatikan akurasi masing-masing entitas data.

Sebelum mendownload Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.b ketika dirilis dan menginstalnya, operator sekolah harus melakukan uninstal Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.a Patch 2 dan memperhatikan kondisi perangkat komputer atau laptop sekolah masing-masing agar proses instalasi berjalan lancar.

Nantinya aplikasi Dapodikdasmen dapat didownload pada tautan berikut https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel