Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan Dalam Masa Pengenalan lingkungan Sekolah

Melalui Surat Edaran Kemdikbud Nomor 5 Tahun 2019 tentang Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan Dalam Masa Pengenalan lingkungan Sekolah yang berhubungan dengan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun ajaran 2019 l2O2O yang akan segera dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian penerimaan peserta didik baru serta untuk menguatkan pendidikan karakter dalam mencegah penyebaran paham dan pemikiran berbahaya bagi ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terjadi di lingkungan sekolah.


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi Siswa Baru merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun pelajaran 2016/2017 sebagai pengganti kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang dulu bernama kegiatan Masa Orientasi Siswa Baru (MOS). Kegiatan ini untuk menyambut kehadiran para siswa-siswi baru di lingkungannya yang baru.

Dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan.. Pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal budaya sekolah. 

Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download Surat Edaran Kemdikbud Nomor 5 Tahun 2019 tentang Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan Dalam Masa Pengenalan lingkungan Sekolah pada tautan yang tertera di bawah ini.

Download:
  • Surat Edaran Kemdikbud Nomor 5 Tahun 2019 | Download

Demikian Surat Edaran Kemdikbud Nomor 5 Tahun 2019 tentang Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan Dalam Masa Pengenalan lingkungan Sekolah, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan pendidikan.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan Dalam Masa Pengenalan lingkungan Sekolah"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel