Modul PKP Berbasis Zonasi Pendidikan Bahasa Indonesia SMP

Dalam hal ini telah dibagikan Paket unit Pembelajaran (Modul) Untuk Program Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru SMP Mata pelajaran Bahasa Indonesia Edisi 2019/2020.


Peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) Berbasis zonasi mata pelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mempelajari materi Teks Deskripsi, Cerita Imajinasi, dan Prosedur.

Di dalam unit ini, kami menawarkan model-model pelatihan yang dapat menjadi inspirasi bagi Saudara dan dapat menyemangati dan mempermudah peserta didik di dalam mempelajari teks itu. Kami berharap model-model pembelajaran yang tersaji di dalam unit ini dapat menjadi solusi untuk semua tantangan di dalam mengembangkan masing-masing KD. Dengan model-model pembelarajan itu, Saudara dapat mengembangkan kompetensi para peserta didik dengan pelayanan yang lebih baik. Kurikulum 2013 dapat terakomodasi dengan kreativitas Saudara di dalam memilih model pelatihan tersebut yang tepat.

Di dalam unit ini kami sajikan pula sejumlah soal UN yang relevan dengan kompetensi lulusan (SKL) yang muncul dalam tiga terakhir UN; disertai dengan langkah-langkah pembahasannya. Dengan model-model soal tersebut, Saudara diharapkan dapat memprediksi kemungkinan soal jenis teks eksplanasi yang mungkin muncul pada UN tahun berikutnya. Lima contoh soal HOTS yang tersaji di bagian akhir unit ini juga dapat Saudara jadikan sebagai bahan latihan para peserta di dalam penyelesaian UN tersebut. Tentu saja soalsoal tersebut harus perlu dikembangkan kembali oleh Saudara berdasarkan kisi-kisi UN terakhir.

Besar harapan kami, bahan pelatihan ini memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pembelajaran bahasa Indonesia khusus teks deskripsi di SMP. Bahan ini juga diharapkan dapat membantu dalam menuntaskan belajar para peserta didik tentang teks deskripsi melalui penguasaan potensi akademik para gurunya. Atas segala kekurangan yang ada pada bahan pelatihan ini, kami mohon saran dan kritik untuk perbaikan pada penyusunan bahan pelatihan berikutnya. Terima kasih.

Silahkan lihat di bawah ini:

Download:
  • Modul PKP Berbasis Zonasi Bahasa Indonesia SMP | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Modul PKP Berbasis Zonasi Pendidikan Bahasa Indonesia SMP"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel