Surat Edaran Sekjen Kemdikbudristek Tentang Penggunaan Logo Merdeka Belajar

Halo rekan insan pendidikan yang kami hormati, pada kesempatan kal ini akan dibagikan Surat Edaran dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. tentang Penggunaan Logo Merdeka Belajar.

Adapun isi dari Surat Edaran tersebut bernomor 65817/A/HM.01.00/2021 tertanggal 27 September 2021 perihal pemakaian Logo Merdeka Belajar.

Berikut isi suratnya: sehubungan dengan adanya kebijakan Merdeka Belajar yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), maka diperlukan dukungan semua pihak untuk menyebarluaskan kebijakan tersebut melalu logo Merdeka Belajar

Logo Merdeka Belajar dapat diakses melalui ringkas.kemdikbud.go.id/LogoMerdekaBelajar.

Logo ini dapat digunakan untuk produk-produk komunikasi Kemendikburistek, seperti suvenir, media luar ruang, dan lainnya. Logo Merdeka Belajar juga dapat diduplikasi oleh publik, sehingga kampanye Merdeka Belajar dapat sampai dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kemendikbudristek meminta agar logo tersebut dapat disosialisasikan melalui kanal publikasi yang dimiliki dan dan dapat disampaikan pula kepada seluruh jajaran yang ada.

Kebijakan Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Program Merdeka Belajar terdiri atas 4 (empat) pokok kebijakan di bidang pendidikan, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Empat pokok kebijakan pendidikan pada program Merdeka Belajar, meliputi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional (UN), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Zonasi.

Sebagai sebuah gebrakan baru dalam dunia pendidikan, maka program Merdeka Belajar ini perlu diperkenalkan secara lebih luas.

Download:

  • Surat Edaran Sesjen tentang Penggunaan Logo Merdeka Belajar | Download
  • Logo Merdeka Belajar Versi 1 | Download
  • Logo Merdeka Belajar Versi 2 | Download

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

0 Response to "Surat Edaran Sekjen Kemdikbudristek Tentang Penggunaan Logo Merdeka Belajar "

Post a Comment

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel