Cara Mengecek Status Guru Yang Sudah Mengisi Kuesioner Survei Lingkungan Belajar

Survei Lingkungan Belajar bertujuan memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil asesmen nasional secara komprehensif memberikan profil satuan pendidikan dari input-proses-output. Setiap respon yang bapak/ibu berikan diharapkan dapat mencerminkan kondisi satuan pendidikan sesungguhnya dan menjadi informasi reflektif. Oleh karena itu; kejujuran, keaktifan, serta kelengkapan dalam pengisian survei lingkungan belajar; menjadi kunci kualitas informasi yang akan diterima oleh satuan pendidikan.


Sedangkan pengisian survei lingkungan belajar bisa di akses oleh kepala sekolah dan guru pada laman: surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id.

Berikut jadwal pelaksanaan pengisian Survei Lingkungan Belajar (SLB):

  • SMK, MAK, Paket C, dan yang sederajat : Senin-Kamis, 20-23 September 2021
  • SMA, MA, dan yang sederajat : Senin – Kamis, 27 – 30 September 2021
  • SMP, MTs, Paket B, dan yang sederajat : Senin – Kamis, 4 – 7 Oktober 2021
  • SD, MI, Paket A, dan yang sederajat Gelombang I :  Senin – Kamis, 8 – 11 November 2021
  • SD, MI, Paket A, dan yang sederajat Gelombang II : Senin – Kamis, 15 – 18 November 2021


Adapun kepala sekolah atau guru diwajibkan mengisi survei lingkungan belajar dalam jangka waktu 4 hari sesuai dengan jadwal AN satuan pendidikan masing-masing Pengisian survei lingkungan belajar dengan menggunakan perangkat komputer/laptop, atau gawai di satuan pendidikan atau di tempat masing-masing sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Survei dilakukan secara mandiri tanpa bertanya atau bekerjasama dengan peserta lain, serta pengisian survei sesuai dengan keadaan dan kondisi yang sebenarnya.


1. Silahkan buka halaman berikut ini: dashboardslb.kemdikbud.go.id.

Setelah masuk ke halaman Dashboard SLB, klik Login SSO.

2. Silahkan isikan Username dan Password (login dengan menggunakan akun sdm.data.kemdikbud.go.id). Selanjutnya klik Login.


3. Selanjutnya Bapak/Ibu dengan status sebagai Kepala Sekolah mohon dapat memeriksa kembali kelengkapan isian Survei Lingkungan Belajar pada laman. Silahkan rekan kepala sekolah/proktor mengecek pengisian kuesioner per guru.

Keterangan:

1. Warna Biru dan Completend: Sudah selesai mengisi.

2. Warna Kuning: Sedang mengisi.

3. Warna Putih: Belum mengisi.

Demikianlah Cara Mengecek Status Guru Yang Sudah Mengisi Kuesioner Survei Lingkungan Belajar, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan kepala sekolah/proktor di seluruh sekolah Indonesia.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel