Cara Melihat Daftar Calon Peserta Didik Mengikuti AKM Tahun 2021

Informasi tentang Asesmen Nasional (AN) yang akan dilaksanakan, dalam hal ini Kemdikbud sudah mempersiapkan program pendukung kegiatan Asesmen Nasional ini.

Adapun program yang sedang dilaksanakan saat ini adalah kegiatan simulasi Asesmen Kompetensi minimum secara Daring.

Berbeda dengan pelaksanaan Ujian Nasional, calon peserta Asesmen Nasional AKM adalah sebagian peserta didik kelas V, VIII, dan XI yang dipilih secara acak oleh Pemerintah. Untuk data peserta didik bersumber dari data aplikasi Dapodik.

AKM dilaksanakan full online dengan sistem aplikasi CBT sama seperti UNBK. Setiap perangkat wajib memiliki koneksi internet stabil.

Mekanisme Pendataan:

Proses sampling dilakukan secara acak oleh sistem pada laman pendataan-AN dengan proporsi jumlah siswa per program studi (SMA sederajat), bidang keahlian (SMK) dan rombel (SMP dan SD sederajat) .

Jumlah peserta pada jenjang SMP sederajat, SMA sederajat, dan SMK sejumlah 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan dan untuk jenjang SD sederajat sejumlah 30 peserta utama dan 5 peserta cadangan 15. 

Bila peserta didik kurang dari atau sama dengan jumlah yang ditentukan (45/30) maka seluruh peserta didik yang didaftarkan akan diikutkan tanpa ada peserta didik cadangan.

Disini juga akan dijelaskan cara melihat calon peserta didik yang akan menjadi peserta Asesmen Kompetensi Minumum tahun pelajaran 2021/2022 silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Silahkan buka halaman Dashboard Pengelolaan Data Peserta Didik pada tautan berikut ini pd.data.kemdikbud.go.id..

2. Kemudian login menggunakan akun SDM Kemdikbud yang digunakan dalam login VervalPD dan vervalPTK.

3. Selanjutnya akan tampil Dashboard Pengelolaan Data Peserta Didik, lalu silahkan lihat calon peserta didik yang akan menjadi peserta AKM dengan cara klik menu PD AKM.


Untuk saat ini daftar Calon peserta didik AKM yang ditampilkan pada laman pd.data.kemdikbud.go.id bukan merupakan data Final.


Silahkan untuk menunggu petunjuk resmi tentang pelaksanaan Asesmen Kompentensi Minumum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mulai dari teknis pendataan sampai ke pelaksanaan.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel