Cara Melaporkan SPT Tahunan Melalui Formulir 1770 SS e-Form Status Kurang Bayar

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara pelaporan SPT Tahunan untuk Wajib Pajak Orang Pribadi yang memiliki penghasilan kurang dari Rp. 60.000.000 dari satu pemberi kerja melalui Formulir 1770 SS. Adapun dalam pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi Anda, terlebih dahulu mempersiapkan data-data SPT Tahunan Anda. Untuk Wajib Pajak Orang Pribadi Formulir 1770 SS yang menggunakan Formulir 1770 SS.


Seluruh rekan-rekan yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib melaporkan penghasilan  serta harta yang diperoleh maupun hutang yang dibebankan melalui DJP Online Pajak. Disini akan diterangkan bagaimana cara membayar dan melaporkan SPT yang Berstatus Kurang Bayar pada langkah-langkah di bawah ini.

1. Silahkan rekan-rekan login melalui DJP Online Pajak disini https://djponline.pajak.go.id/account/login

Silahkan lihat panduan buka Isi Formulir SPT elektronik DISINI.

2. Kemudian buka Kolom Isian A. Pajak Penghasilan, lihat pada nomor 7 Status Kurang Bayar. Seperti ini tampilannya


3. Selanjutnya klik pada pilihan Belum, Saya akan membuat kode billing untuk melakukan pembayaran. Lalu klik Buat Kode Billing.


4. Maka akan terbuat kode Billing. Lalu kita diperintahkan untuk segera membayar tagihan pajak kita melalui Bank/Kantor Pos Persepsi.


5. Jika sudah melakukan pembayaran, maka rekan-rekan harap pilih pada Status Kurang Bayar pilihana Sudah, saya sudah melakukan pembayaran. Kemudian klik tombol Tambah+.


6. Kemudian kita harus mengisi Bukti Pembayaran Baru dengan menginput NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) pada kolom Pop Up. 
Jenis Pembayaran: Pilih NTPN 
NTPN/Nomor Pbk: Isikan NTPN yang tertera pada bukti pembayaran Bank/Pos.
Tanggal Pembayaran: otomatis
Jumlah: otomatis
Jika telah selesai klik Simpan.


Demikian cara Melaporkan SPT Tahunan Melalui Formulir 1770 SS e-Form Status Kurang Bayar.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel