Cara Mengetahui Kode NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) Menggunakan Billing Pajak

Semoga rekan-rekan semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Disini kita akan saling berbagi informasi mengenai masalah perpajakan, yaitu bagaimana cara mencari Kode NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) secara online menggunakan Billing Pajak pada Rumah Konfirmasi Dokumen NTPN.


Sebenarnya jika kita telah melakukan penyetoran tagihan kewajiban pajak kita dengan melakukan pembayaran pada Bank/Pos persepsi, maka pada bukti pembayarannya telah ada NTPNnya. Lalu jika rekan-rekan ingin mengecek data pembayaran setoran pajak secara online bisa melalui cara yang telah disajikan di bawah ini.

Adapun langkah-langkah mencari Kode NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dijelaskan sebagai berikut di bawah ini.

1. Sebelumnya pastikan anda telah memiliki bukti setoran pajak yang telah dibuat billingnya terlebih dahulu. Rekan-rekan diharapkan membayar pajak terutang/kurang bayar melalui Bank/Kantor Pos yang telah ditunjuk atau persepsi.

2. Silahkan login dengan akun pajak anda terlebih dahulu. Kemudian buka halaman Rumah Konfirmasi Dokumen NTPN melalui tautan berikut ini https://rumahkonfirmasi.pajak.go.id/.

3. Setelah Rumah Konfirmasi Dokumen terbuka lalu klik menu Konfirmasi NTPN.


4. Kemudian di sana terdapat berapa pilihan isian. silahkan diisi:
  • Pencarian Berdasarkan: NTPN/Billing. Jika belum tahu kode NTPN silahkan pilih Billing.
  • Kata Kunci: Ketikkan Nomor NTPN/Billing
  • Isikan Kode Keamanan: diisi sesuai gambar Kode Keamanan yang ditampilkan.
 


5. Maka akan Data Pembayaran Setoran Pajak yang telah dibayar akan ditampilkan. Lihat pada bagian NTPN.


Demikian cara Cara Mengetahui Kode NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) Menggunakan Billing Pajak, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sekalian.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel