Solusi Gagal Tarik Peserta Didik Online Dapodik, Peserta Didik Telah Terdaftar Di Sekolah Lain

Kembali kita membahas seputar permasalahan yang terjadi pada aplikasi Dapodik versi 2021. Mengingat pendataan pada Aplikasi Dapodik yang kompleks dan membutuhkan keseriusan serta ketelitian sehingga tercipta data yang akurat dan berkualitas. Proses penginputan data pada Aplikasi Dapodik harus berdasarkan prinsip integritas, dan proses penginputan data harus berdasarkan keadaan yang sebenarnya atau realistis. Tidak boleh pendataan pada aplikasi Dapodik dilakukan dengan cara rekayasa/manipulasi data.


Topik pemaparan kali ini akan membahas mengenai cara melakukan penambahan peserta didik baru atau mutasi pada aplikasi Dapodik, yang mana ini perlu kita sampaikan mengingat mekanisme penambahan peserta didik baru tidak dapat dilakukan melalui aplikasi Dapodik langsung, tetapi harus melakukan penarikan data peserta didik secara online. 


Berikut tampilan daftar peserta didik yang telah didaftarkan oleh sekolah lain yang sebenarnya peserta didik tersebut aktifnya di sekolah rekan operator, mengalami kegagalan ketika dilakukan penarikan secara online data Dapodiknya.




Sekian penjelasan tentang solusi gagal tarik peserta didik online Dapodik, Peserta didik telah terdaftar di sekolah lain
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel