Solusi Aplikasi ARKAS Gagal Registrasi dan Lupa Password

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) merupakan sistem yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah. Ada beberapa kendala yang dihadapi rekan-rekan bendahara BOS sekolah sewaktu melakukan penginstalan serta penginputan pelaporan RKAS secara online melalui aplikasi RKAS Kemdikbud. Beberapa di antaranya gagal registrasi ARKAS dan lupa password ketika hendak login aplikasi.


Baiklah, disini kami akan mencoba memberikan solusi aplikasi ARKAS yang gagal registrasi dan lupa password. Silahkan simak langkah-langkahnya pada penjelasan di bawah ini.
    1. Klik Kanan pada menu windows, kemudian Buka Windows Explorer / File xplorer.
    2. Kemudian Ketikkan: %appdata% atau buka direktori C:\Users\Nama PC\AppData\Roaming\ArtTech\RKAS.
     
    3. Klik enter, setelah itu buka folder berikut: \ArtTech\RKAS\.

    4. Cari file database lokal "RKASClient2020.db". Pindahkan ke folder penyimpanan lain/copy kemudian delete.
     
    Karena file itu merupakan file ARKAS yang telah terbentuk saat rekan bendahara registrasi dan menginput data di ARKAS. Kenapa tidak langsung di delete, karena untuk jaga-jaga mana tahu file database dapat kita gunakan kembali.

    5. Setelah file database ARKAS dipindahkan, maka ketika kita login akan minta registrasi kembali. Silahkan registrasi ARKAS kembali.


    Sebagai tips agar registrasi berhasil dan update aplikasi berjalan lancar, pastikan pada jam-jam kerja. Gagal registrasi terkadang bisa jadi dari server pusat atau dari gangguan koneksi internet.

    6. Setelah berhasil registrasi, silahkan login ke aplikasi ARKAS.
    Silahkan hubungi kami
    Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel