SK Supervisi Guru Mata Pelajaran dalam Kegiatan Pembelajaran

Supervisi khusus kelas adalah merupakan kegiatan pokok yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam pengembangan situasi belajar mengajar agar memperoleh kondisi yang lebih baik, meskipun tujuan akhirnya tertuju pada hasil belajar siswa.Menurut Ngalim Purwanto (2009;89) mengistilahkan supervisi kelas sama dengan supervisi pengajaran, yakni kegiatan-kegiatan kepengawasan yang ditujukan untuk memperbaiki kondisi-kondisi baik personil maupun material yang memungkinkan terciptanya situasi belajar mengajar yang lebih baik demi tercapainya tujuan pendidikan.


Dengan demikian bahwa supervisi kelas adalah merupakan proses aktivitas untuk meningkatkan kemampuan profesional guru dalam pengembangan peningkatan situasi belajar mengajar yang lebih baik.

Pendidikan hakekatnya adalah sebuah transformasi yang mengubah input menjadi output. Untuk menjadi output, dalam transformasi tersebut diperlukan suatu proses yang berlangsung secara benar, terjaga serta sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

SK Supervisi mata pelajaran dibuat untuk mengetahui kelancaran dan efektifitas di kelas perlu dilaksanakan supervisi mata pelajaran. Jika rekan-rekan memerlukan SK Supervisi mata pelajaran silahkan download pada tautan yang tercantum di bawah ini.


Silahkan lihat di bawah ini:


Download:
  • SK Supervisi Guru Mata Pelajaran | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel