Cara Memperbaiki Aplikasi PMP 2019.11 Tidak Dapat Disharing dengan Komputer Lain

Aplikasi PMP merupakan sebuah program yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pengambilan data mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia. Adapun Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) dari aplikasi yang telah dirilis Kemdikbud ini salah satu yang terintegrasi dengan Dapodik. 


Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.11 telah resmi dirilis, tepat pada tanggal 11 November 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Dikdasmen merilis Aplikasi PMP Offline atau yang sekarang disebut Evaluasi Diri Sekolah dengan metode luar jaringan (luring) atau Aplikasi EDS Dikdasmen Offline.

Aplikasi PMP merupakan pendataan kuesioner responden pemetaan mutu sekolah atas 4 responden: Kepala Sekolah, Guru, Siswa dan Komite Sekolah. Setelah dilakukan penggunaan aplikasi PMP 2019.11 ada sedikit permasalahan dan keluhan dari operator sekolah yaitu aplikasi sulit untuk disharing menggunakan jaringan dengan komputer lain/komputer client untuk dikerjakan secara bersama-sama. Adapun masalah tersebut kini telah bisa teratasi dengan sedikit mengubah script pada aplikasi PMP 2019.11.

Silahkan simak langkah-langkah mengatasi Aplikasi PMP 2019.11 yang tidak dapat dikoneksikan dengan jaringan LAN melalui langkah-langkah di bawah ini.

1. Silahkan rekan operator buka alamat instalasi PMP pada komputer anda C:\Program Files (x86)\EDSDikdasmen\dataweb\frontend\static\js.


2. Kemudian klik kanan pada aplikasi main.aaf960b3.js, kemudian pilih Edit with Notepad++.


3. Selanjutnya edit teks berikut ini http://localhost:1746 (gunakan pencarian CTRL+F untuk mempermudah) diganti dengan http://" + self.location.hostname + ":1746.


4. Silahkan coba buka aplikasi di komputer client atau laptop lain. Caranya buka browser ketik alamat ipkomputer:1745 (sesuaikan IP komputer anda). Semoga berhasil.

Download:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel