Permasalahan Aplikasi EDS Dikdasmen Versi 2019.11, Terdapat Item Pilihan Jawaban Kuesioner Yang Tidak Ada

Aplikasi PMP merupakan sebuah program yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pengambilan data mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia. Adapun Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) dari aplikasi yang telah dirilis Kemdikbud ini salah satu yang terintegrasi dengan Dapodik. 


Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.11 telah resmi dirilis, tepat pada tanggal 11 November 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Dikdasmen merilis Aplikasi PMP Offline atau yang sekarang disebut Evaluasi Diri Sekolah dengan metode luar jaringan (luring) atau Aplikasi EDS Dikdasmen Offline.

Aplikasi PMP merupakan pendataan kuesioner responden pemetaan mutu sekolah atas 4 responden: Kepala Sekolah, Guru, Siswa dan Komite Sekolah. Setelah dilakukan penggunaan aplikasi EDS Dikdasmen Versi 2019.11 ada sedikit permasalahan dan keluhan dari operator sekolah yaitu aplikasi sulit untuk disharing menggunakan jaringan dengan komputer lain/komputer client untuk dikerjakan secara bersama-sama. Adapun masalah tersebut kini telah bisa teratasi dengan sedikit mengubah script pada aplikasi EDS Dikdasmen Versi 2019.11.

Pada saat melakukan pengisian kuesioner pada aplikasi EDS DikdasmenVersi 2019.11 ditemukan item pilihan jawaban yang tidak ada, sehingga progres pengisian tidak dapat diselesaikan 100%. Silahkan lihat permasalahan error atau item pilihan jawaban yang tidak ada pada EDS Dikdasmen Versi 2019.11.

1. Silahkan buka aplikasi EDS DikdasmenVersi 2019.11, kemudian pilih tukar pengguna - pilih salah satu guru - klik kuesioner - pilih isi kuesioner. Pada bagian B. ISI PENDIDIKAN - klik LANJUTKAN.


2. Kemudian cari pada bagian 'Pihak-pihak yang telah mendapatkan sosialisasi pedoman penyusunan kurikulum di sekolah Anda' dengan jumlah pertanyaan ada 11 klik tanda > seperti gambar.


3. Lihat pada pertanyaan nomor '11. Pedoman Pendidikan Kesehatan', maka ditemukan item pilihan jawaban kuesioner tidak ada, sehingga menyebabkan progres pengisian menjadi tidak dapat diselesaikan 100%. 


Dalam mengatasi permasalahan ini, kami telah mengirimkan permasalahan pada aplikasi EDS Dikdasmen Versi 2019.11 melalui email, semoga cepat diatasi dengan mengeluarkan patch EDS Dikdasmen Versi 2019.11 terbaru agar dapat kuesioner sebelumnya tidak hilang, jika menggunakan aplikasi installer terbaru maka otomatis data hilang, mungkin juga bisa diatasi dengan cara yang lain. Jika teman-teman mengalami kendala aplikasi EDS Dikdasmen Versi 2019.11 yang lainnya bisa menghubungi melalui alamat email berikut ini:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel