Patch Aplikasi EDS Dikdasmen PMP Offline Versi 2019.11.21

Aplikasi PMP merupakan sebuah program yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pengambilan data mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia. Adapun Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) dari aplikasi yang telah dirilis Kemdikbud ini salah satu yang terintegrasi dengan Dapodik. 


Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 16673/D1/TU/2019 tanggal 19 November 2019 tentang percepatan pengumpulan data Evaluasi Diri Sekolah (EDS) serta mengamati permasalahan sekolah-sekolah dalam proses Pemetaan Mutu Pendidikan khususnya pengisian instrumen EDS Dikdasmen baik secara offline maupun online, maka Ditjen Dikdasmen mengambil langkah perbaikan untuk segera mengatasi permasalahan di lapangan yaitu dengan merilis Patch EDS Dikdasmen Offline versi 2019.11.21. Patch Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.11.21 telah resmi dirilis, tepat pada tanggal 29 November 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Dikdasmen merilis Aplikasi PMP Offline atau yang sekarang disebut Evaluasi Diri Sekolah dengan metode luar jaringan (luring) atau Aplikasi EDS Dikdasmen Offline.

Patch Aplikasi EDS Dikdasmen Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) Offline Versi 2019.11.21  ini dirilis karena masih banyaknya permasalahan pada aplikasi EDS Dikdasmen versi 2019.11 terkait dengan pengisian kuesioner yang tidak dapat diselesaikan 100% dikarenakan kuesioner yang tidak  memiliki pertanyaan atau jawaban kuesioner.

Juga masalah lain yang terjadi adalah masalah koneksi internet yang sangat lambat hingga tidak dapat melakukan sinkron ke server. Adapun batas pengumpulan data Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yaitu sampai dengan tanggal 10 Desember 2019.

Daftar perubahan (change log) Patch EDS Offline 2019.11.21 adalah sebagai berikut:
  1. Perbaikan sinkronisasi.
  2. Perbaikan kuesioner di server (harus sinkronisasi).
  3. Perbaikan kuesioner untuk Responden Siswa (Point E, harus sinkronisasi).
  4. Perbaikan kuisioner untuk Responden Komite (Point E, (harus sinkronisasi)).
  5. Perbaikan aplikasi dapat diakses secara multiuser melalu Local Area Network (LAN).
  6. Perbaikan Progres Pengisian Responden.
  7. Perbaikan penghitungan minimum jumlah responden.
  8. Pembaharuan deteksi akun ganda untuk sekolah yang gagal login dan sinkronisasi

Download:
  • Patch PMP Offline Versi 2019.11.21 | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel