Contoh Laporan Kegiatan OSIS

Sebelum kita membahas laporan kegiatan OSIS alangkah lebih baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu pengertian dari OSIS itu. OSIS adalah singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. OSIS merupakan jembatan bagi para siswa terhadap sekolah. OSIS juga merupakan salah satu badan eksekutif sekolah yang bertugas untuk melaksanakan perogram kegiatan yang telah disetujui dengan Pembina dan MPK demi kebaikan sekolah maupun siswa dan siswi SMA yang menaungi OSIS tersebut. OSIS terdiri dari rangkaian kepengurusan dari ketua umum hingga anggota persekbid. OSIS memiliki beberapa sekbid yang dibagi untuk melaksanakan program kerja yang sesyai dengan fungsi dan tema dari sekbid tersebut. OSIS merupakan sebuah lembaga formal di dalam sekolah. OSIS juga dapat difungsikan untuk membantu jalannya sebuah kegiatan yang diadakan sekolah. Di setiap akhir jabatan pengurus OSIS akan diadakan rapat pertanggung jawaban untuk mempertanggung jawabkan kinerja pengurus OSIS selama masa jabatannya.


Ketua OSIS bertugas mengkoordinir terlaksananya program kerja, bertanggung jawab atas segala kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS, memantau jalannya sebuah program kerja, memberi saran atau nasehat untuk sebuah kegiatan atau permasalahan dalam OSIS apabila perlu, mengambil keputusan atas suatu pembahasan atau permasalahan yang mencakup organisasi secara umum, mengambil keputusan untuk menyetujui atau tidak atas sebuah kegiatan yang ingin diajukan oleh sekbid sebelum diajukan kepada wakasek kesiswaan, menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa dan siswi sekolah baik pengurus OSIS atau tidak, memberi perintah kepada pengurus OSIS yang berkaitan apabila pihak sekolah memerlukan bantuan dari OSIS.

Laporan kegiatan OSIS merupakan administrasi yang harus dipersiapkan oleh pengurus ataupun pembina OSIS baik jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Laporan kegiatan OSIS ini merupakan salah satu dokumen juga yang harus dipersiapkan dalam proses pengajuan dan penilaian Akreditasi sekolah.

Mungkin rekan-rekan memerlukan contoh Laporan kegiatan OSIS yang mana telah kami persiapkan pada tautan yang tercantum di bawah ini:


  • Contoh Laporan Kegiatan OSIS | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

1 Komentar untuk "Contoh Laporan Kegiatan OSIS"

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel