Cara Menautkan Akun SIMPKB dengan Akun Belajar.id

Akun Pembelajaran diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan. Akun pembelajaran dapat diakses pada halaman https://belajar.id atau dapat diminta kepada operator dapodik di sekolah masing-masing.


Dengan Akun Pembelajaran, kamu bisa mengakses berbagai kebutuhan kegiatan belajar mengajar. Mulai dari mengakses platform Kemdikbudristek sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh.

Dalam  rangka  mendukung  pengembangan  kapasitas  guru dan  tenaga kependidikan,  Kementerian  Pendidikan,  Kebudayaan,  Riset  dan  Teknologi (Kemendikbudristek)  mengembangkan  platform  merdeka  mengajar. Untuk mengakses Platform Merdeka Mengajar tersebut, guru harus melakukan aktivasi Akun Pembelajaran. Jadi diharapkan kepada seluruh guru untuk melakukan aktivasi akun belajar.id masing-masing paling lambat 31 maret 2022.


Baiklah rekan-rekan guru dan tenaga kependidikan, kali ini akan diberikan panduan bagaimana menautkan akun belajar ke akun SIMPKB rekan-rekan, silahkan simak di bawah ini.

1.Langkah pertama, silahkan rekan-rekan guru buka Aplikasi SIMPKB DI SINI atau https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/login.


2. Selanjutnya klik pada bagian nama PTK, seperti gambar di bawah ini.


3. Lalu akan tampil menu di sebelah kanan, selanjutnya klik menu Dasbor Akun.


4. Lalu klik menu Integrasi Layanan.


5. Kemudian rekan guru klik tombol TAUTKAN.


6. Lalu akan tampilkan konfirmasi tautan layanan, klik tombol Tautkan.


7. Kemudian silahkan login ke akun belajar.id, isikan email dan password akun belajar.


8. Apabila berhasil akan tampil seperti gambar di bawah ini bahwa akun telah tertaut.


 

Demikian informasi cara menautkan akun belajar.id, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan guru dan tenaga kependidikan di seluruh nusantara.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menautkan Akun SIMPKB dengan Akun Belajar.id"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel