Surat Keterangan Pencairan Bantuan Pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP)

Dalam artikel ini akan dibagikan sebuah contoh format surat keterangan pencairan bantuan Pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP), yang mana bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah bagi peserta didik miskin/kurang mampu. Surat keterangan ini dibuat oleh sekolah yang digunakan sebagai persyaratan peserta didik yang mendapatkan bantuan dana bantuan siswa miskin atau PIP tersebut untuk melakukan pencairan ke pihak Bank.  


Program Indonesia Pintar (PIP) Merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Adapun tujuan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) adalah untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal SD sampai SMA/SMK dan jalur non formal paket A sampai Paket C dan pendidikan khusus. melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Bagi peserta didik yang layak mendapat bantuan dana PIP tersebut tetapi tidak memperoleh dana, bisa diajukan atau diusulkan melalui aplikasi Dapodik sekolah maupun mendaftar ke kantor kepala desa maupun kantor kelurahan di daerahnya masing-masing, nanti akan ada petugas yang melakukan pengajuan sehingga dapat memperoleh bantuan PIP tersebut, nama petugasnya DTKS Dinas Sosial. Dengan melakukan pengusulan, mudah-mudahan peserta didik ekonominya berada pada garis kemiskinan dapat memperoleh uang ataupun dana PIP dari Pemerintah melalui Kemdikbud tersebut. Sehingga penerima PIP dapat mempergunakannya untuk kebutuhan sekolah, dan pada akhirnya peserta didik tersebut dapat menuntaskan pendidikannya dan tidak terjadi putus sekolah karena kekurangan biaya sekolah.

Silahkan download contoh format urat keterangan pencairan bantuan Pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) pada link yang terdapat di bawah ini.



Download:



Sekian artikel tentang Surat Keterangan Pencairan Bantuan Pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP), sekian dan terimakasih. Semoga dapat bermanfaat untuk sekolah di seluruh negara Indonesia.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

0 Response to "Surat Keterangan Pencairan Bantuan Pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) "

Post a Comment

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel