Download Aplikasi RKAS Versi 3.2 Tahun Anggaran 2021

Dalam kesempatan ini telah diberikan informasi tentang Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) Versi 3.2 Tahun Anggaran 2021 yang telah dirilis oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Maka dengan ini diharapkan seluruh petugas ARKAS/Bendahara dana BOS sekolah segera mengunduh aplikasi ARKAS Versi 3.2 terbaru ini.


Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan Dana BOS Reguler oleh Satuan Pendidikan yang sesuai dengan Lampiran I Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2021 Tentang Petunjuk teknis pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler bahwa salah satu tugas dan tanggung jawab tim BOS Sekolah adalah melakukan input RKAS pada sistem yang telah disediakan oleh Kementerian, maka berdasarkan hal tersebut Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menegah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi merilis Aplikas Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) Versi 3.02 untuk membantu Sekolah mengelola Keuangan dalam bentuk Digital.


Berikut informasi pembaruan ARKAS Versi 3.02:

  1. Penambahan cek barang pada saat membuat kertas kerja;
  2. Penambahan report Penggunaan per Bulan;
  3. Penambahan report Realisasi anggaran;
  4. Perbaikan RKAS Perubahan sesuai dengan Tahap 3 Tahun 2021;
  5. Perbaikan urutan Nomor Bukti;
  6. Perbaikan tampilan Aktivasi BKU;
  7. Perbaikan Perubahan Dashboard 2021;
  8. Perbaikan tutup BKU tidak masuk ke Manajemen RKAS;
  9. Perbaikan Patch BKU Hilang;
  10. Perbaikan nilai uang lebih dari 2 Miliar
  11. Optimasi aplikasi


Bagi Satuan pendidikan yang sudah Instal Aplikasi RKAS Versi 3.01, sekolah tidak perlu melakukan uninstall pada aplikasi tersebut. Agar dapat melakukan pembaruan Aplikasi RKAS Versi 3.02, Satuan Pendidikan dapat mengikuti langkah-langkah berikut:


Download:

  • Aplikasi RKAS Versi 3.2 | Download
  • Aplikasi RKAS Versi 3.2 (Link Resmi) | Download


Demikian Aplikasi RKAS Versi 3.2 Tahun Anggaran 2021 diberikan, semoga bermanfaat untuk rekan bendahara dana BOS di seluruh Indonesia.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Download Aplikasi RKAS Versi 3.2 Tahun Anggaran 2021"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel