Surat Persetujuan Orang Tua Siswa Tidak Bersedia Divaksin

Dalam kesempatan ini akan diberikan sebuah contoh Surat Persetujuan Orang Tua yang mana anaknya tidak ingin diberikan vaksin atau divaksinasi. Tentunya peserta didik yang tidak akan divaksin merupakan peserta didik yang memiliki riwayat penyakit penyerta (Komorbid). Apabila dilakukan vaksinasi terhadap anak dari orang tua tersebut dikhawatirkan terjadi masalah serius yang membahayakan bagi kesehatan tubuhnya, maka diperbolehkan untuk menolak vaksinasi.


Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mendapatkan kekebalan imun tubuh. Selain itu, vaksin ini adalah salah satu alat latihan untuk sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat menerima sebuah penyakit, dalam hal ini virus Covid-19.

Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Pembelajaran tatap muka terbatas awal tahun ajaran 2021/2022 merupakan awal pembelajaran tatap muka yang harus diterapkan. Sudah lebih dari 1 tahun peserta didik melaksanakan belajar dari rumah. Banyak dampak negatif, terutama terhadap perubahan perilaku yang berujung terjadinya learning loss. Vaksinasi ini untuk menjaga imun putra-putri didik kita agar dapat melaksanakan PTMT.

Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download Surat Persetujuan Orang Tua Siswa Tidak Bersedia Divaksin pada tautan yang tercantum di bawah ini:

Download:

  • Surat Persetujuan Tidak Bersedia Divaksin | Download

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Surat Persetujuan Orang Tua Siswa Tidak Bersedia Divaksin"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel