SK Pembentukan Tim Gugus Tugas COVID-19 Sekolah

Semoga rekan-rekan insan pendidikan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga masih tetap dapat melaksanakan tugas sebagai pendidik di sekolahnya masing-masing.


Adapun pada kesempatan yang berbahagia ini kami mencoba membagikan sebuah Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang Pembentukan Tim Gugus Tugas Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran COVID-19 pada jenjang SD/SMP/SMA/SMK. Surat Keputusan ini biasa disebut juga sebagai SK Satgas Pencegahan COVID-19, yang mana sangat diperlukan sekolah untuk membuat SK Pembentukan Tim Gugus Tugas COVID-19 Sekolah. SK ini sebagai tindakan dalam rangka mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi warga sekolah dari risiko Covid-19.

Sekilas kembali ke belakang tentang sejarah munculnya Covid-19 di Indonesia memberikan pengaruh besar terhadap dunia pendidikan. Hingga diterbitkannya Kurikulum Darurat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Adapun peraturan tersebut berupa Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus. Satuan pendidikan dalam kondisi khusus dapat menggunakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran peserta didik.

Dampak dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 membuat kegiatan tatap muka yang dilakukan di ruang kelas atau sekolah dialihkan menjadi pembelajaran dari rumah. Pembelajaran daring/jarak jauh difokuskan pada peningkatan pemahaman siswa mengenai virus korona dan wabah Covid-19. Adapun aktivitas dan tugas pembelajaran dapat bervariasi antar siswa, sesuai minat dan kondisi masing-masing, termasuk dalam hal kesenjangan akses/fasilitas belajar di rumah. Bukti atau produk aktivitas belajar diberi umpan balik yang bersifat kualitatif dan berguna dari guru, tanpa diharuskan memberi skor/nilai kuantitatif.

Berikut ini disediakan sebuah contoh SK Pembentukan Tim Gugus Tugas COVID-19 Sekolah yang dapat didownload pada tautan yang terncantum di bawah ini:

Download:

  • SK Tim Gugus Tugas COVID-19 Sekolah | Download

 

Berikut ini disediakan sebuah contoh SK Pembentukan Tim Gugus Tugas COVID-19 Sekolah yang dapat didownload pada tautan yang terncantum di bawah ini:

Download:

  • SK Tim Gugus Tugas COVID-19 Sekolah (Contoh 2) | Download


Demikian SK Tim Gugus Tugas atau Satgas COVID-19 Sekolah, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan insan pendididikan di seluruh nusantara. 

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "SK Pembentukan Tim Gugus Tugas COVID-19 Sekolah"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel