Download Aplikasi Dapodik Versi 2022.a (Patch) untuk Input Nilai UPK

Informasi terkini kami berikan kepada rekan-rekan Operator Dapodik seluruh sekolah di nusantara bahwa Kemdikbud telah merilis pembaruan aplikasi Dapodik terbaru. Adapun Pembaruan Aplikasi Dapodik terbaru ini yaitu Dapodik Versi 2022.a yang dirilis tanggal 10 Agustus 2021. Maka dengan ini diminta kepada seluruh operator dapodik untuk segera mendownload aplikasnya.


Dengan hormat kami sampaikan bahwa berdasarkan surat edaran Direktorat PMPK No. 1826/C6 /PM.01.03/2021 bahwa Direktorat PMPK masih memberikan kesempatan kepada Satuan Pendidikan Jenjang PKBM dan SKB untuk melakukan input nilai nilai Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK). Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah telah melakukan pemutakhiran Aplikasi Dapodik versi 2022.a. Pembaruan dan perbaikan aplikasi dilakukan untuk menunjang pendataan yang lebih baik.

Menindaklanjuti beberapa laporan terkait adanya bugs dan penambahan kurikulum pada Aplikasi Dapodik versi 2022 yang dapat mengganggu kelancaran sekolah dalam melakukan pemutakhiran data semester 1 Tahun Ajaran 2021/2022, maka saat ini dirilis Aplikasi Dapodik versi 2022.a yang telah dilakukan perbaikan.

Adapun pembaruan dan perbaikan yang dilakukan pada Aplikasi Dapodik versi 2022.a adalah sebagai berikut:
  • [Pembaruan] Terakomodirnya pembelajaran untuk sekolah penggerak untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.
  • [Perbaikan] Dibukanya inputan untuk nilai UPK bagi jenjang PKBM/SKB (Diperuntukan bagi satuan pendidikan yang belum mengisi nilai UPK peserta didik.
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat meluluskan bagi jenjang KB, TPA, dan SPS.
  • [Perbaikan] Perbaikan validasi untuk pengecekan nama peserta didik dan nama ibu kandung yang mengandung char “tab dan enter” (dibuka hanya semester ganjil TA 2021/2022).
  • [Perbaikan] Penyesuaian validasi pembelajaran paradigma baru.

Nah disini akan jelaskan cara memperbarui Aplikasi Dapodik 2022 ke versi 2022.a, dengan melakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Unduh patch 2022.a pada laman https://dapo.kemdikbud.go.id/;
  2. Install patch 2022.a;
  3. Refresh browser (ctrl+F5);
  4. Login Aplikasi Dapodik;
  5. Pastikan tampilan aplikasi sudah menggunakan versi 2022.a;
  6. Gunakan fitur tarik data untuk pembaruan referensi aplikasi.


Download:

  • Dapodik versi 2022.a (Size: 2,57 MB) | Download
  • Dapodik versi 2022.a (Link Resmi) | Download


Demikian informasi tentang Download Aplikasi Dapodik Versi 2022.a (Patch) untuk Input Nilai UPK. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu rekan operator dapodik, kami ucapkan terimakasih. Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel