Login Pendataan Bio AKM Asesmen Nasional Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun 2021

Informasi tentang Pendataan Peserta Didik pengikut Asesmen Nasional kembali diberikan kepada rekan-rekan. Seperti diketahui bahwa pendataan peserta Asesmen Nasional tahun pelajaran 2020-2021 telah mulai dilaksanakan. Proses untuk melakukan pendataan calon peserta AKM dilakukan melalui aplikasi BIOSD/BIOSMP/BIOSMA Kemdikbud. Terdapat perbedaan dalam melakukan pendataan Biodata Peserta UN dan AN ini, yaitu sebelumnya admin BIOUN wajib mengunduh file .DZ melalui aplikasi PDUN dan kemudian diupload ke BIOUN, maka untuk pendataan Asesmen Nasional tidak seperti itu lagi.


Bahwa nantinya aplikasi BIOAN inilah nantinya teman-teman admin BIOAN sekolah menarik data peserta didik calon peserta AKM dari Dapodik ke BIOAN dan diserahkan kepada tim BIOAN Pusat untuk dijadikan data peserta AKM Final. Kemudian apabila calon Peserta AKM final dikirim atau disinkronisasikan, rekan admin BIOAN bisa melihatnya melalui halaman pd.data.kemdikbud.go.id.

Peserta didik yang akan mengikuti Asesmen Komptensi Minimum tahun pelajaran 2020/2021 yang merupakan calon peserta Asesmen Nasional AKM adalah sebagian peserta didik kelas V, VIII, dan XI yang dipilih secara acak oleh Pemerintah. 


Berikut panduan melakukan pendataan Bio AKM Asesmen Nasional sebagai berikut:

  1. Silahkan rekan admin sekolah buka halaman BIOUN pada halaman berikut ini bioun.kemdikbud.go.id.
  2. Pada laman utama BIOUN akan ditampilkan Pendataan  SD/MI,  Pendataan  SMP/MTs, Pendataan   SMA/MA, Pendataan SMK, Pendataan  SLB, Pendataan  Kesetaraan. Kemudian silahkan pilih sesuai jenjang sekolah masing-masing.
  3. Selanjutnya akan masuk kepada halaman Pendataan Asesmen Nasional.
  4. Kemudian login menggunakan Username dan Password BIOUN kemudian klik tombol Sign In.
  5. Apabila rekan admin BIOUN belum menerima username dan password atau lupa password, silahkan hubungi admin Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi setempat untuk memperolehnya.


Disini telah disediakan alamat Pendataan Asesmen Nasional untuk Jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK sehingga memudahkan rekan-rekan untuk melakukan pendataan peserta AKM, silahkan klik tautan di bawah ini.


Catatan:

Mohon rekan-rekan admin BIOAN verifikasi data peserta didik kelas V, VIII, dan XI yang ditarik ke aplikasi BIOUN datanya sudah valid. Adapun data yang perlu dicek adalah NAMA, NISN, Tempat dan Tanggal Lahir, Nama Orangtua, NIK, dan data yang berkaitan lainnya harus sesuai ijazah.


Demikian  informasi Login Pendataan Bio AKM Asesmen Nasional Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun 2021, untuk informasi terkait AKM berikutnya akan diinformasikan segera. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan sekalian.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Login Pendataan Bio AKM Asesmen Nasional Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun 2021"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel