Panduan Mengatasi Registrasi Aplikasi EDS 2020, "Anda Baru Saja Melakukan Registrasi, Mohon Tunggu Beberapa Saat..."

Informasi terbaru tentang telah dirilisnya Aplikasi EDS yaitu versi EDS 2020 Covid-19 Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen Versi Offline 2020 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Aplikasi EDS 2020 Covid-19 yang memiliki tampilan baru tentu masih memiliki beberapa fitur-fitur yang masih banyak yang masih perlu dipelajari. Selain itu permasalahan yang terjadi saat melakukan instalasi, registrasi, penginputan kuesioner, dan sinkronisasi mungkin bisa saja terjadi.
Dalam kesempatan ini kami mencoba memberikan panduan pada permalasahan ketika akan menjalankan aplikasi EDS 2020 Covid-19 ini. Permasalahan tersebut berdasarkan pengalaman yang muncul adalah tampil keterangan "Anda baru saja melakukan registrasi, mohon tunggu beberapa saat sementara aplikasi mengecek data pengguna ........". Setelah dicoba ditunggu hingga beberapa saat tampilannya terus seperti itu. Hingga aplikasi EDS 2020 Covid-19 dilogout dan diclose hingga direload masih tetap sama.

Berikut penjelesan Panduan Mengatasi Registrasi Aplikasi EDS 2020, "Anda Baru Saja Melakukan Registrasi, Mohon Tunggu Beberapa Saat...", simak langkah-langkahnya di bawah ini:
1. Setelah aplikasi EDS 2020 dibuka, maka muncul seperti tampilan pada gambar di bawah ini.
 
CARA 1
2. Tekan F12 pada keyboard PC/laptop rekan operator, kemudian pilih Application.
3. Klik menu Clear Storage.
4. Kemudian klik Clear site data.
 
CARA 2
5. Klik titik 3 pada browser chrome pada sudut kanan atas, pilih Riwayat (History). Klik Riwayat atau CTRL+H.
6. Klik Hapus data penjelajahan.
 
7. Klik tombol Hapus data.

Demikian Panduan Mengatasi Registrasi Aplikasi EDS 2020, "Anda Baru Saja Melakukan Registrasi, Mohon Tunggu Beberapa Saat...", semoga bermanfaat untuk rekan-rekan operator sekolah di seluruh tanah air. Salam Satu Data Pendidikan Indonesia!!!
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel