Cara Mengecek Proses Pengiriman EDS Covid-19 Tahun 2020

Beberapa waktu yang lalu telah dirilisnya aplikasi EDS 2020 Covid-19 Ditjen Paud Dikdas dan Dikmen Versi Offline 2020, yang mana sebagian besar sekolah telah melakukan penginputan data kuesioner pada aplikasi EDS versi terbaru tersebut. Adapun yang menjadi kandidat responden pada aplikasi terdiri dari kepala sekolah dan guru mata pelajaran/kelas. Bagi sekolah yang telah selesai melakukan pengisian pada aplikasi EDS Covid-19 segera melakukan sinkronisasi ke server pusat. Operator sekolah memastikan progres data sudah 100% melalui menu hitung kemajuan, kemudian melakukan sinkronisasi data EDS. Sinkronisasi hanya dapat dilakukan setelah hitung kemajuan mencapai 100%.

Disini akan dijelaskan bagaimana cara melakukan cek pengiriman setelah melakukan sinkronisasi EDS 2020 Covid-19 Tahun 2020 di server pusat. Adapun langkah-langkahnya akan dijelaskan di bawah ini, silahkan ikuti tutorialnya.

1. Pastikan operator sekolah telah melakukan sinkronisasi data isian EDS 2020 Covid-19 dari komputer/laptop dan berhasil melakukan pengiriman 100%. 

2. Selanjutnya buka halaman PMP Kemdikbud dan pilih menu Progres Data. Cara lain dapat langsung membuka dengan klik link berikut ini http://manajemen.pmp.kemdikbud.go.id/progres-pengiriman.


3. Kemudian akan ditampilkan halaman Progres Pengiriman, berikutnya cari Daftar Provinsi - Kabupaten/Kota - Kecamatan berdasarkan lokasi sekolah rekan operator.


4. Jika daftar sekolah telah ditemukan, kemudian lihat apakah telah tampil status TELAH TERKIRIM, seperti gambar di bawah ini.

Demikian cara mengecek proses pengiriman Kuesioner Pemetaan Mutu Sekolah aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan operator sekolah.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel