Cara Melakukan Pengajuan NUPTK Pada VervalPTK Kemdikbud Tahun 2020

Pada pembasan kali ini akan diberikan penjelasan bagaimana cara melakukan pengajuan NUPTK pada VervalPTK Kemdikbud tahun 2020. Pengajuan NUPTK untuk Guru atau Tenaga Kependidikan baru maupun yang belum memiliki NUPTK, proses pengajuan dari sekolah dilakukan oleh operator sekolah.

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) merupakan Nomor Induk bagi seorang Pendidik atau Tenaga Kependidikan (PTK). NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan. NUPTK merupakan Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

Berikut cara melakukan Pengajuan NUPTK Pada VervalPTK Kemdikbud Tahun 2020 sebagai berikut:

1. Silahkan buka halaman VervalPTK disini http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id.

2. Kemudian login menggunakan akun admin/operator yang terdaftar pada SDM-PDSPK Kemdikbud. Isikan Username, Password, kemudian klik Login.

3. Kemudian klik Menu Pengajuan NUPTK.

4. Pilih daftar PTK yang akan diajukan untuk mempoleh NUPTK, kemudian klik Ajukan NUPK pada baris nama PTK tersebut.

5. Selanjutnya diminta untuk mengupload berkas scan SK Tugas, KTP, Ijazah SD, Ijazah SMP, Ijazah SMA, Ijazah S1/D4. Setelah diisi klik Ajukan.

6.    Untuk melihat proses ajuan NUPTK, silahkan klik menu Status Pengajuan NUPTK. Lihat status apakah masih dalam ANTRIAN atau NUPTK Terbit.


Demikian cara melakukan Pengajuan NUPTK pada VervalPTK Kemdikbud Tahun 2020, semoga bermanfaat.

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

0 Response to "Cara Melakukan Pengajuan NUPTK Pada VervalPTK Kemdikbud Tahun 2020"

Post a Comment

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel