Pidato Mendikbud Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020

Dalam kesempatan yang berbahagia ini akan diberikan informasi seputar peringatan Hari Guru Nasional atau disingkat HGN. Disini akan diberikan naskah Pidato Mendikbud Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang dapat rekan-rekan seprofesi bidang pendidikan download pada tautan yang telah disediakan di bawah ini.



Latar Belakang

Setiap pada tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Adapun latar belakang ditetapkannya HGN sendiri berkaitan dengan riwayat berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dikutip dari laman resmi PGRI, organisasi PGRI berawal dari Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang telah berdiri sejak 1912. Pada tahun 1932, PGHB berubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI). Saat zaman kependudukan Jepang, PGI dilarang melakukan berbagai aktivitas karena segala jenis organisasi dilarang di waktu itu.

Pada waktu Indonesia merdeka pada 1945, Kongres Guru Indonesia pada 24-25 November 1945 di Surakarta. Dalam kongres tersebut, dibentuklah organisasi PGRI untuk mewadahi semua guru di Indonesia. Puluhan tahun kemudian, pemerintah RI pun menerbitkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Keppres tersebut menetapkan berdirinya PGRI sekaligus sebagai Hari Guru Nasional.

Logo dan Tema Peringatan

Adapun tema dari peringatan HGN tahun ini adalah "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar".

Bentuk logo peringatan HGN sendiri berbentuk hati dengan warna ungu, biru, merah muda, oranye, biru laut, hijau, merah, dan hijau muda.

Ilustrasi ini melukiskan empat anak yang sedang bersorak gembira. 

Logo peringatan HGN 2020 merupakan desain karya Teguh Prasongko E., pemenang sayembara logo Hari Guru Nasional yang diselenggarakan Kemdikbud. 


Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download Pidato Mendikbud Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 di bawah ini.

Download:

  • Pidato Mendikbud Peringatan HGN 2020 | Download
  • Logo Hari Guru Nasional 2020 | Download

Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Pidato Mendikbud Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel