Cara Mencetak Surat Pindah/Mutasi Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik

Semoga kita masih tetap selalu bersama kembali sehingga tetap dapat melaksanaan tugas dalam pendataan aplikasi Dapodik. Aplikasi Dapodik dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan baik fitur maupun tampilan sehingga memberikan tantangan baru bagi operator Dapodik untuk mempelajari dan memahaminya. Pada masa ini kita sebagai operator Dapodik menggeluti aplikasi Dapodik versi terbaru yaitu 2021.a pada tahun pelajaran 2020/2021.


Dalam hal ini akan dijelaskan tentang cara mencetak surat pindah atau mutasi peserta didik dari aplikasi Dapodik. Surat pindah Dapodik merupakan bukti autentik sekolah bahwa sudah mengeluarkan peserta didik dari Dapodik dan melakukan sinkronisasi. Sehingga sekolah yang dituju mau percaya dan menerima peserta didik yang berasal dari sekolah anda.

Berikut cara melakukan cetak surat pindah atau mutasi peserta didik dari aplikasi Dapodik seperti langkah-langkah di bawah ini.
1. Pastikan rekan operator telah mengelurkan siswa dari aplikasi Dapodik dan melakukan sinkron. 

2. Kemudian buka halaman manajemen Dapodik  pada link sp.datadik.kemdikbud.go.id atau langsung klik https://sso.datadik.kemdikbud.go.id/app/EB619FB1-7DBB-45E7-821E-A456B15A19E4.

3. Buka Menu Data Pokok - Sub Menu Siswa


4. Pilih Tab Keluar, pada kolom pencarian ketik nama peserta didik yang telah keluar dari sekolah untuk dicetak surat pindahnya. Jika telah ketemu pada baris nama klik tombol CETAK


5. Kemudian silahkan download file surat pindah ke dalam format .PDF atau bisa langsung dicetak dengan mengklik tombol CETAK


Demikian informasi terkait  cara melakukan cetak surat pindah atau mutasi peserta didik dari aplikasi Dapodik terbaru, semoga bermanfaat untuk rekan operator di seluruh nusantara.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel