Cara Cetak SPTJM Pada Halaman Manajemen Dapodik Tahun 2021

Pada kesempatan ini yang penuh kebahagiaan dan kesejahteraan kami mencoba memberikan informasi tentang bagaimana membuat SPTJM berdasarkan pengiriman data dari Aplikasi Dapodik. SPTJM digunakan sebagai syarat untuk memperoleh Tunjangan Profesi Guru (TPG) dalam melengkapi berkas untuk diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi. 


Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) Dapodik merupakan Surat Pernyatan Pertanggungjawaban Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK tentang data pokok pendidikan yang diinputkan pada aplikasi Dapodikdasmen. Hasil data yang dimuat dalam SPTJM merupakan data berdasarkan sinkronisasi terakhir suatu sekolah. Pada SPTJM dapodik terdapat 5 lampiran: lampiran 1 (Data Satuan Pendidikan, Lampiran 2 (Sarana dan Prasarana), Lampiran 3 (Daftar Guru dan Tenaga Kependidikan), Lampiran 4 (Rombongan Belajar), dan lampiran 5 (Daftar Peserta Didik).

Berikut langkah-langkah mencetak SPTJM pada halaman manajemen dapodik tahun 2021 sebagaimana telah dipaparkan di bawah ini.
1. Silahkan buka dan login halaman manajemen Dapodik pada link sp.datadik.kemdikbud.go.id atau langsung klik https://sso.datadik.kemdikbud.go.id/app/EB619FB1-7DBB-45E7-821E-A456B15A19E4.

2. Lalu klik menu Dokumen - Sub Menu SPTJM.


3. Kemudian rekan-rekan operator dapat memilih ukuran kertas yang tersedia: A4, Letter, Legal, dan Folio untuk mencetak SPTJM. Misalnya kalo kita ingin cetak menggunakan kertas HVS/F4 bisa memilih ukuran Folio. Klik tombol CETAK.


4. Untuk mendownload dalam bentuk file .PDF silahkan klik tombol Download (tanda panah ke bawah) dan apabila ingin cetak langsung silahkan klik tombol CETAK.


Demikian cara mencetak Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM) pada Dapodik versi 2021.a tahun pelajaran 2020/2021, semoga bermanfaat.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel