Cara Melakukan Cek SK Tunjangan Sertifikasi Pada Info GTK Tahun 2021

Semoga rekan-rekan guru selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dalam mendidik generasi bangsa. Pada kesempatan ini akan diberikan penjelasan tentang melakukan cek SK Tunjangan Sertikasi pada halaman Info GTK Kemdikbud tahun 2021 yang bersumber dari dari Dapodik Tahun Pelajaran 2020/2021 versi 2021.a. Adapun perubahan pada tampilan terbaru Info GTK Kemdikbud ini ialah tampilan antar muka serta mewajibkan PTK login menggunakan email dan password pada akun PTK yang telah terverifikasi.


Halaman Info GTK telah menampilkan status SKTP Guru penerima tunjangan yang sudah diterbitkan oleh admin Simtun Pusat. Apabila rekan guru penerima tunjangan profesi, data Dapodiknya telah dinyatakan valid, maka pencairan tunjangan profesi atau sertikasi guru semester tahun 2021 tinggal menunggu masuk ke rekening guru masing-masing.

Berikut langkah-langkah melakukan cek SKTP di Info GTK seperti yang telah dijelaskan pada lagkah-langkah di bawah ini.
1. Pertama-tama silahkan masuk ke halaman Info GTK pada alamat resmi berikut ini http://info.gtk.kemdikbud.go.id.

2. Kemudian login menggunakan Akun PTK dengan mengisikan alamat email dan password yang terdaftar pada aplikasi Dapodik. Anda dapat memilih jenis login Autentikasi Pengguna Dapodik dengan memilih Login Langsung ke GTK dan Login Menggunakan SSO.


3. Jika login menggunakan Login Langsung ke GTK kemudian isikan alamat email dan password serta kode keamanan yang tampil pada gambar. Selanjutnya klik Login.
Jika ada keterangan Login Error: Masuk menggunakan SSO Dapodik sedang bermasalah mungkin akun GTKnya baru dilakukan diverifikasi atau tidak sesuai email maupun passwordnya.
 

4. Setelah berhasil masuk, maka akan tampil Data PTK yang terdiri dari Lembar Info GTK, Profile, Rekam Jejak, Riwayat Pendidikan Formal, dan Sertifikasi Pendidik. Jika ada keterangan STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : VALID (Menunggu verfikasi dinas), dikarenakan dinas belum melakukan verifikasi data guru penerima tunjangan verifikasi. Maka hal yang perlu dilakukan menghubungi dinas ataupun cabang dinas pendidikan daerahnya.


5. Setelah masuk ke beranda Info GTK, buka laman menu Status Data Kelulusan Sertikasi Pendidik, kemudian akan dituliskan keterangan "Sudah Terbit SKTP " yang artinya SKTP sudah diterbitkan walaupun pada menu tunjangan masing kosong tetapi SKTP sudah diterbitkan.
Jika status pada data kelulusan sertikasi keterangannya sudah terbit SKTP hanya tinggal menunggu waktu tunjangan sertifikasi rekan guru akan ditransfer kerekening terdaftar.

6. Kemudian silahkan cek pada laman menu Verifikasi Data Tunjangan profesi, pastikan ketujuh point tersebut telah dicentang hijau, jika masih ada silang merah maka harus diperbaiki datanya. 

7. Jika ingin mencetak lembar info GTK, silahkan klik tombol Cetak, apabila digunakan dalam pemberkasan ke dinas pendidikan.
 
Demikian  Cara Melakukan Cek SK Tunjangan Sertifikasi Pada Info GTK Tahun 2021, semoga bermanfaat untuk rekan guru, tentunya kita semua berharap semoga tunjangan profesi guru anda segera cair.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melakukan Cek SK Tunjangan Sertifikasi Pada Info GTK Tahun 2021"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel