Contoh Format Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran Daring

Sebagai bentuk tindak lanjut terhadap terbitnya Keputusan Bersama 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 Dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Maka seluruh sekolah di Indonesia dalam rangka ikut memutus mata rantai penyebaran Virus Corona menyambut baik keputusan pemerintah pusat dan pemerintah daerah tersebut di atas.


Kegiatan pembelajaran pun dialihkan menjadi kegiatan pembelajaran dari rumah. Pembelajaran daring tersebut dilaksanakan melalui dapat dilakukan menggunakan aplikasi Whatsapp, Google Classroom, Google Meet, Zoom Meeting, Rumah Belajar Kemdikbud, Youtube, dan lain sebagainya. Guru dan peserta didik melakukan proses belajar mengajar secara daring sesuai dengan jadwal pelajaran seperti biasanya. Pembelajaran meliputi penyampaian materi, penugasan, dan penilaian.

Kegiatan pembelajaran dari rumah ini masih tetap berlangsung hingga bulan september tahun 2020 ini sampai dengan masa berakhirnya pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang tidak dapat diprediksi. Pemerintah menegaskan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka saat ini belum diperkenankan dilaksanakan di sekolah. Penerapan kegiatan pembelajaran daring ini dijalankan tentunya memiliki banyak tantangan yang dialami guru dan peserta didik baik dari sisi akses pembelajaran maupun sarana parana yang mendukung.

Berikut ini format laporan pelaksanaan kegiatan kegiatan pembelajaran dalam jaringan (daring):

LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) SEBAGAI BAGIAN DARI KEGIATAN BEKERJA DARI RUMAH (WORK FROM HOME) GURU SEKOLAH ................................................ TAHUN 2020

Pertanggal : ................................. - ............................... 2020
Disusun Oleh : .................................................
Nama : .................................................
NIP : .................................................
Jabatan : Guru Mata Pelajaran ......................................

I.    PENDAHULUAN
Sebagai bentuk tindak lanjut terhadap terbitnya Keputusan Bersama 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Maka Sekolah ............................ dalam rangka ikut memutus mata rantai penyebaran Virus Corona menyambut baik keputusan pemerintah pusat dan pemerintah daerah tersebut diatas.

Kegiatan pembelajaran pun dialihkan menjadi kegiatan pembelajaran dari rumah. Pembelajaran daring tersebut dilaksanakan melalui aplikasi Whatsapp, Google Classrom, Zoom Meeting, dan Youtube. Guru dan peserta didik melakukan proses belajar mengajar secara daring sesuai dengan jadwal pelajaran seperti biasanya. Pembelajaran meliputi penyampaian materi, penugasan, dan penilaian.

II.    ISI
a. Rombongan belajar yang diampu
(tulis kelas yang diajar beserta jumlah siswa, termasuk pembagian kelas berdasarkan dapodik)

b. Media yang digunakan dalam pembelajaran
(tuliskan aplikasi atau cara apa saja yang digunakan dalam proses pembelajaran daring sesuai kelas masing-masing)

c. Jadwal kegiatan pembelajaran Daring
(tuliskan jadwal pemberian pembelajaran, hari tanggal, Kompetensi Dasar, Indikator Pencapaian Kompetensi, Tujuan pembelajaran, materi, dan cara pemberian materi yang dijabarkan secara rinci)

d. Foto kegiatan
(melampirkan bukti foto kegiatan pembelajaran daring yang memuat bukti percakapan, tugas siswa, umpan balik (refleksi), dan penilaian) (terlampir)

III. PENUTUP
Demikianlah laporan pembelajaran daring ini kami susun, sebagai bahan rujukan untuk perbaikan program pembelajaran yang akan datang dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

                                                                   Kota…………, …………… 2020
Mengetahui:
Kepala Sekolah ………………………     Guru Mata Pelajaran



……………………………………            ……………………………………

Silahkan lihat di bawah ini:

Download:
  • Laporan Kegiatan Pembelajaran Daring | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel