Cara Mengatasi Akun Login Online PTK Dapodik Ganda

Semoga rekan operator masih diberikan kesehatan dan keberkahan kehidupan, serta kekuatan sehingga masih dapat melakukan penginputan data pada Aplikasi Dapodik. Aplikasi Dapodik Versi 2021 telah dirilis oleh Kemdikbud, dibarengi dengan penambahan fitur-fitur baru guna peningkatan kualitas pendataan sekolah. 


Penambahan vitur baru salah satunya verifikasi akun PTK pada Dapodik diwajibkan untuk seluruh guru dan tenaga administrasi. Dengan demikian, operator sekolah, guru, serta tenaga kependidikan harus memverifikasi akun yang terdiri dari email dan password untuk login aplikasi Dapodik. Adapun penyebab akun PTK menjadi ganda, kemungkinan akibat perubahan email PTK berdasarkan pengalaman yang ditemukan. Dikarenakan email sebelumnya yang didaftarkan di Dapodik tidak aktif, kemudian operator sekolah melakukan pergantian email baru ke manajemen sekolah.

Adapun ditemukan permasalahan akun PTK Dapodik ganda, disini akan diterangkan bagaimana mengatasi akun guru/tenaga pendidikan pada Dapodik untuk login secara online agar tidak menjadi ganda. Silahkan ikuti panduannya di bawah ini.

1. Silahkan rekan operator sekolah buka halaman Manajemen Sekolah pada tautan berikut ini sp.datadik.kemdikbud.go.id.

2. Kemudian rekan operator sekolah pilih menu Data Pokok - AKUN - Daftar Akun. Jenis Akun pilih PTK. Kemudian Klik TAMPILKAN.
Sebelumnya kami telah menayangkan artikel berikut ini:
3. Lalu pilih salah satu Akun PTK yang akan dinonaktifkan, bisa kita pilih berdasarkan waktu pembaruan yang terlama. Klik gambar pensil untuk melakukan pengeditan.


4. Setelah terbuka Edit Akun PTK, klik tombol warna merah NONAKTIF


5. Maka akan berubah status Akun dari Aktif menjadi Tidak Aktif. Jadi akan hanya ada satu akun PTK saja yang aktif untuk melakukan login online Dapodik.


Demikian Cara Mengatasi Akun Login Online PTK Dapodik Ganda, selamat mencoba rekan-rekan operator sekolah seluruh nusantara. Salam Dapodik
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel