Solusi Gagal Download Prefill Dapodik, Data Akun Kasek Belum Terdaftar

Kembali kita membahas seputar permasalahan pada aplikasi Dapodik, semoga operator masih diberikan kesehatan dan keberkahan dalam kehidupan, serta kekuatan sehingga masih dapat melakukan penginputan data pada Aplikasi Dapodik. Aplikasi Dapodik Versi 2021 telah dirilis oleh Kemdikbud, dibarengi dengan penambahan fitur-fitur baru guna peningkatan kualitas pendataan sekolah. 


Disini akan dibahas permasalahan pada saat operator sekolah akan melakukan prefill Dapodik, terdapat keterangan "Data akun kepala sekolah belum terdaftar, mohon lakukan penambahan akun kepala sekolah terlebih dahulu melalui laman Manajemen Sekolah. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Sebelumnya kita akan mencari tahu apa penyebab dari permasalahan gagal download prefill dengan keterangan data akun kasek belum terdaftar, ini diakibatkan dari akun kepsek terkena dampak cleansing by system. Sehingga akun kepsek menjadi tidak aktif, karena rekan-rekan operator sekolah belum membuat password login PTK pada menu Penugasan aplikasi Dapodik tahun 2020.


2. Untuk mengatasinya yang harus dilakukan ialah membuka halaman Manajemen Sekolah pada alamat sp.datadik.kemdikbud.go.id.

3. Kemudian buka menu pada halaman Manajemen Sekolah Data Pokok - AKUN - Tambah Akun. Cari daftar nama nama kepala sekolah sekolah rekan operator, kemudian tambahkan alamat emailnya dan password.

4. Selanjutnya buka halaman Individual GTK pada tautan berikut ini ptk.datadik.kemdikbud.go.id.

5. Silahkan lakukan verifikasi akun kepala sekolah, untuk panduan lengkapnya telah disajikan artikel sebelumnya berikut ini Cara Melakukan Verifikasi Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel