Aplikasi Pelaporan Dana Bantuan Operasional (BOS) Reguler Tahun 2021

Semoga rekan bendahara BOS dan kepala sekolah selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tetap sehat selalu dan diberikan kekuatan untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh Pemerintah. Dalam kesempatan yang berbahagia ini akan diberikan sebuah aplikasi BOS tahun 2021 yang kiranya dapat mempermudah rekan-rekan bendahara sekolah dalam membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BOS.


Bantuan Operasional Sekolah Reguler yang selanjutnya disingkat BOS Reguler adalah program Pemerintah Pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasional bagi Sekolah yang bersumber dari dana alokasi khusus nonfisik.

Adapun pelaporan aplikasi BOS ini telah sesuai dengan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 dan Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020. Di dalam aplikasi BOS ini pelaporannya menggunakan 3 tahap, yakni Tahap I (Januari s/d April), Tahap II (Mei s/d Agustus), dan Tahap III (September s/d Desember) pencairan dana BOS ke rekening sekolah. Serta aplikasi ini telah mendukung untuk pelaporan BOS online pada halaman http://bos.kemdikbud.go.id.

Tentunya juga aplikasi BOS ini masih jauh dari kesempurnaan dan perlu perbaikan serta masukan/kritikan/opini dari seluruh bendahara BOS sekolah di Indonesia, serta kami  akan selalu menghargai respon dari rekan-rekan. Semoga aplikasi BOS ini dapat memperingan kerja bendahara BOS dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan yang bersumber dari dana BOS guna pemeriksaan pihak-pihak yang berwenang seperti Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi, Inspektorat, dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bagi rekan-rekan yang mengingingkan aplikasi pelaporan Dana Bantuan Operasional (BOS) Reguler tahun 2021, dapat didownload pada tautan yang

Silahkan lihat di bawah ini:

Download:


Demikian aplikasi pelaporan Dana Bantuan Operasional (BOS) Reguler tahun 2021, semoga bermanfaat untuk rekan bendahara BOS dan kepala sekolah dalam penyusunan LPJ BOS. Akhir kata kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel