Referensi Kode Rekening Belanja BOS Pada Aplikasi ARKAS

Dalam kesempatan ini akan diberikan sebuah pedoman kepada bendahara sekolah khususnya bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tentang pembuatan kode rekening belanja pada aplikasi ARKAS Kemdikbud. Dalam penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) perlu melakukan pengoptimalan pemanfaatan anggaran biaya operasional untuk menjamin terlaksananya operasional sekolah yang efektif dan efisien. Termasuk juga dalam pengelolaan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) agar pemanfaatan Biaya Operasional Sekolah (BOS) harus menjamin terlaksananya operasional sekolah yang efektif dan efisien, serta dalam rangka pelaksanaan Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (MPMBS) harus memperhatikan penggunaan kode rekening BOS belanja pegawai, barang/jasa, dan modal jenjang SD/SMP/SMA/SMK.


Penyusunan anggaran sekolah memperhatikan skala prioritas dan kebutuhan berdasarkan pemetaan, raport mutu sekolah yang disepakati melalui rapat kerja sekolah dengan melibatkan stakeholder terkait yang dibuktikan dalam berita acara pembahasan anggaran sekolah.

Silahkan lihat di bawah ini:

Ada beberapa kode belanja BOS yang tidak tercover berdasarkan masukan dari beberapa sekolah, dalam hal ini sekolah dapat mengusulkan template/sub kegiatan baru sesuai kebutuhan sekolah selama periodik penginputan anggaran sekolah.

Penggunaan kode rekening lain:
  • Penjilidan menggunakan kode rekening fotocopy.
  • Alat olahraga belum memiliki kode rekening tersendiri. Seperti ini bolah diusulkan untuk dimasukkan ke dalam aplikasi ARKAS.

Jika rekan-rekan bendahara sekolah berminat untuk memiliki referensi kode rekening belanja BOS yang telah disediakan silahkan download pada tautan yang disediakan di bawah ini.

Download:
  • Referensi Kode Rekening BOS | Download

Demikianlah referensi kode rekening belanja BOS pada aplikasi RKAS, semoga bermanfaat untuk anda.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel