Merperbaiki Masalah Aplikasi EDS Dikdasmen Tampilan Layar Berwarna Hitam

Pada pembahasan kali ini akan diberikan solusi kepada rekan-rekan operator sekolah mengenai bagaimana cara memperbaiki permasalahan pada aplikasi EDS Dikdasmen PMP Kemdikbud. Pada permasalahan aplikasi EDS Dikdasmen ini berupa tampilan layar berwarna hitam ketika hendak melakukan login, sehingga tidak dapat menginput email dan password untuk login EDS Dikdasmen.


Tentunya kita sadari bahwa proses pembuatan sebuah aplikasi tentu selalu ada permasalahan yang terjadi, seperti aplikasi EDS Dikdasmen ini pasti memiliki sisi kekurangan maupun kelebihan ketika digunakan. Faktor pendukung lain seperti komputer/laptop operator sekolah harus memiliki standar minimal yang diminta oleh aplikasi, sehingga meminimalisir kegagalan ataupun error yang terjadi.

Baiklah, kali ini kita mencoba memberikan solusi yang terbaik kiranya masalah aplikasi EDS Dikdasmen tampilan layar berwarna hitam ini dapat diperbaiki. Berikut langkah-langkahnya di bawah ini:
1. Silahkan rekan operator sekolah login ke alamat http://localhost:1745.

2. Jika tampilan layar hitam silahkan baca petunjuk yang telah diposting sebelumnya disini Cara Mengatasi Aplikasi EDS Dikdasmen Tampilan Hitam (Blank).

3. Jika langkah-langkah di atas masih belum berhasil, coba dulu bersihkan History browser atau bisa tekan F5 pada keyboard atau Ctrl+H. Kemudian tutup kembali.

4. Ketikkan pada browser URL berikut http://localhost:1745/login. Dengan login menggunakan URL ini menuju ke /login, maka akan tampil halaman login aplikasi EDS Dikdasmen. Ini berdasarkan pengalaman pribadi. Sebenarnya ini dipengaruhi oleh browser rekan-rekan operator sekolah, makanya aplikasi EDS Didkasmen tampilannya berwarna hitam.

Jika ada solusi lain kami juga boleh diberitahu, karena kita sebagai manusia biasa banyak belajar dari pengalaman. Sampaikanlah informasi itu kepada orang lain, walaupun menurut kita tidak penting. 

Semoga informasi ini dapat membantu rekan operator di seluruh tanah air. Salam operator!!!
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel