Cara Mudah Mengetahui Password GTK Pada Aplikasi Dapodikdasmen Tahun 2020

Pada kesempatan kali ini akan diberikan sebuah pemaparan kepada rekan-rekan operator bagaimana cara melihat password akun GTK pada aplikasi Dapodikdasmen. Ini membantu rekan-rekan guru yang tidak dapat login ke Dapodik menggunakan email dan password yang telah dibuat sebelumnya, atau login ke Info GTK untuk melihat validasi data GTK penerima tunjangan sertifikasi. 


Sering kali jika akun GTK lupa password, meminta reset password kepada operator sekolah, daripada operator sekolah selalu mengganti akun GTK lebih baik coba menggunakan cara yang cukup mudah ini tanpa sering ganti password GTK.

Silahkan simak cara mengetahui password guru atau tenaga kependidikan pada aplikasi Dapodikdasmen tahun 2020 seperti langkah-langkah di bawah ini.
1. Pertama sekali rekan operator sekolah login aplikasi Dapodikdasmen.

2. Setelah login, lihat pada kolom URL pada browser anda, URL Dapodik umumnya http://localhost:5774. Kalau tidak login ke aplikasi maka tidak bisa tampil.

3. Kemudian ganti atau ketikkan linknya menjadi seperti ini http://localhost:5774/rest/Pengguna. hanya perlu menambah /rest/Pengguna. Kemudian enterkan. 

4. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Cari salah satu nama guru atau pegawai dengan
  • Nama: kata kunci "nama":".....................
  • Email: "username":".....................
  • Passoword: "jabatan_lembaga":".....................
Setelah kata kunci tersebut maka itulah data Nama, Username, dan Password GTK tersebut.


5. Copykan Password GTK tersebut, bisa ke Notepad, Ms. Word, atau aplikasi Catatan pada smarphone agar di kemudian hari tidak terjadi kehilangan data kembali. 
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel