Tutorial Memilih Kandidat Responden Pada Aplikasi EDS Dikdasmen PMP

Disini akan dijelaskan bagaimana cara menampilkan nilai rapor mutu pada standar PTK dan Standar Proses yang nilai rapor mutunya masih kosong atau 0. Banyak sekolah-sekolah yang mengalami hal serupa, tentunya permasalahan ini bisa diatasi dengan memilih kandidat responden pada aplikasi EDS Dikdasmen Offline versi 2020.02.07. Bagi yang aplikasi Dapodik masih versi di bawahnya silahkan download ke versi tersebut.


Masalah ini terjadi karena operator sekolah belum memilih PTK sebagai kandidat responden pada Aplikasi EDS Dikdasmen PMP.

Cara Memilih Kandidat Responden EDS Dikdasmen
1. Silahkan Login EDS dengan akun Dapodik sekolah Anda http://localhost:1745.
2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan, pilih  submenu Manajemen Pengguna, klik tanda garis 3 pada salah satu nama responden seperti gambar di bawah ini. 


3. Pada menu itu terdapat Saring Jenis Responden pilih "Guru", pada kotak Saring Kandidat Responden pilih "Semua".


4. Pilih salah satu PTK yang akan dijadikan kandidat responden dengan cara klik pada tanda garis 3  pada daftar PTK.


5. Selanjutnya klik Pilih Kandidat Responden.


6. Pastikan ada tulisan warna hijau "Kandidat Responden pengisi instrumen" pada daftar PTK tersebut.


Demikian Tutorial Memilih Kandidat Responden Pada Aplikasi EDS Dikdasmen PMP, semoga bermanfaat untuk rekan operator sekolah seluruh nusantara.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel